Monday, 29 Apr 2024

Gibran Apresiasi Sholat Idul Fitri di Balai Kota Surakarta Berjalan lancar

news24xx


Gibran Apresiasi Sholat Idul Fitri di Balai Kota Surakarta Berjalan lancarGibran Apresiasi Sholat Idul Fitri di Balai Kota Surakarta Berjalan lancar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga calon wakil presiden terpilih bersama keluarga mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, (10/4/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Gibran didampingi istri, Selvi Ananda dan kedua anaknya yakni Jan Ethes dan Lembah Manah hadir di Balai Kota Surakarta mengikuti Shalat Idul Fitri bersama ratusan warga lainnya.

Pada Shalat Idul Fitri di Balai Kota Surakarta juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Kota Surakarta.

Baca juga : AHY Ucapkan Selamat Idul Fitri: Jadi Momentum Perkuat Tali Persaudaraan

Pada acara Sholat Idul Fitri di halaman Balai Kota Surakarta, bertindak sebagai Imam, dari Pengasuh Ponpes Tahfidz wa Ta'limil Qur'an Masjid Agung, K.H. Ibrahim Asfari SH Al Hafidz.

Sedangkan Sholat Idul Fitri kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang disampaikan oleh Rektor UIN RM Said Surakarta, Prof.Dr.H.Toto Suharto.

Rektor UIN RM Said Surakarta, Prof.Dr.H.Toto Suharto dalam khotbah menyampaikan tentang penerapan Islam Moderat sesuai yang disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia.

Baca juga : Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H: Momen Bersama Bangun Bangsa

Toto mengatakan puasa adalah memupuk keberagamaan moderasi agama. Moderasi ini, istilah cara pandang mengambil posisi adil atau di tengah antara paham yang ada di Indonesia.

Berikut, strategi kebudayaan Indonesia yang heterogen. Watak moderasi tidak ada kekerasan baik verbal maupun non verbal.

Pada puasa ini, kata Toto, juga cinta Tanah Air dan kebangsaan tinggi. Seperti, hal ilmu fikih dalam berbuka menyesuaikan di tempat berbuka. 

Baca juga : Menhub Minta Semua Unsur Pastikan Arus Balik Berjalan Lancar

Lebih lanjut Gibran mengapresiasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Balai Kota Surakarta berjalan dengan lancar.

"Acara kami lanjutkan open house di Rumah Dinas Loji Gandrung Solo. Terima kasih untuk media dan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Pokoknya sehat selalu nanti yang mudik semoga dilancarkan perjalanannya," ujar Gibran seperti dilansir Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...