Friday, 19 Apr 2024

Smart Home Tawarkan Pengamanan Rumah Praktis Saat Ditinggal Mudik

news24xx


Smart Home Tawarkan Pengamanan Rumah Praktis Saat Ditinggal MudikSmart Home Tawarkan Pengamanan Rumah Praktis Saat Ditinggal Mudik
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mudik ke kampung halaman menjadi ritual tahunan masyarakat Indonesia setiap menjelang Lebaran. Pada umumnya masyarakat melakukan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Namun, saat mudik, sebagian masyarakat juga cemas meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama. Karena, tidak menutup kemungkinan rumah yang ditinggal diincar orang-orang yang tidak bertanngung jawab. Untuk itu, penting sebelum mudik untuk mempastikan dahulu kondisi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan baik dan aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono mengatakan, saat ini dunia telah memasuki fase transformasi digital yang semakin berkembang dan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk pola hidup. Teknologi smarthome telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Garuda Operasikan 2 Penerbangan Kemanusian Ke Sudan Dan Palestina

“Dengan adanya inovasi dalam Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), dan konektivitas yang semakin kuat, rumah-rumah modern bisa menjadi lebih efisien, nyaman, dan aman daripada sebelumnya,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (3/4).

PLN Icon Plus memberikan solusi agar dapat meminimalisir risiko tersebut dengan memanfaatkan Smart Home system atau teknologi rumah pintar, yang semua peralatan rumah dapat dikontrol secara otomatis dari jarak jauh atau dari mana saja melalui koneksi internet (ICONNET).

“Kita dapat memasang CCTV atau Smart Camera baik itu indoor ataupun outdoor untuk mengecek keadaan rumah secara real time, memasang smart loock door untuk mendapatkan keamanan ekstra, serta smart lamp untuk mengelola dan mengontrol keadaan lampu dari jarak jauh,” ucapnya.

Baca juga : Gaet AHA Commerce, Lazada Dongkrak Penjualan Brand Lokal di Marketplace

Salah satu produk Smart Home ini mudah didapatkan di aplikasi Smarthome Plus. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS). Smarthome Plus merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat Smart Home yang ada di rumah. 

“Kita dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Serta dapat diaplikasikan pada televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway-nya berupa IoT Gateway,” ucapnya.

“Dengan menggunakan Smarthome Plus, meninggalkan rumah saat mudik tidak perlu khawatir sehingga perjalanan menuju kampung halaman menjadi aman, nyaman dan menyenangkan. layanan smart home ini merupakan bagian Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...