Saturday, 27 Apr 2024

Jelang Lebaran dan Libur Panjang CKB Logistics Optimalkan Bisnis Kargo Udara

news24xx


Jelang Lebaran dan Libur Panjang  CKB Logistics Optimalkan Bisnis Kargo UdaraJelang Lebaran dan Libur Panjang CKB Logistics Optimalkan Bisnis Kargo Udara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen.

Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan perekonomian nasional sekaligus meningkatkan efisiensi penanganan komoditas lain.

Melihat kondisi tersebut, anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), yakni PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) menggeliatkan bisnis kargo udara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seiring dengan tingginya kebutuhan menjelang libur panjang di momen Idul Fitri Untuk memberikan pelayanan yang memadai bagi pelanggan, CKB Logistics mengoperasikan armada Boeing 737-300F dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura berkapasitas 15-16 ton.

Adapun waktu operasional pesawat ini sebanyak empat kali dalam seminggu.

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, KAI Logistik Optimalkan Pengiriman Hingga Ke Kalimantan

Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei mengatakan, seiring dengan meningkatnya permintaan jasa logistik khususnya air freighter menjelang Idul Fitri 2024.

CKB Logistics berkomitmen untuk memberikan solusi logistik yang optimal bagi mitra bisnis dan pelanggan saat libur panjang dan menjelang Hari Raya Lebaran.

"Kami mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga barang pelanggan sampai dengan aman dan tepat waktu,” ujar Iman di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Iman menambahkan, selain berkapasitas besar, keunggulan dari CKB Logistics antara lain memiliki fixed schedule, tarif yang kompetitif, kemampuan untuk membawa kargo dengan dimensi besar dan berat mencapai 3-4 ton per shipment-nya memiliki izin untuk membawa kargo kategori Dangerous Goods (DG) dengan spesifikasi pesawat kargo, door to door service hingga customized services customized  yang terintegrasi dengan layanan CKB Logistics tentunya,” papar Iman.

Baca juga : Jelang Lebaran, Lubang-lubang Di Jalur Pantura Terus Dipermak Jadi Mulus Kembali

Tak hanya berkomitmen memenuhi kebutuhan jasa logistik bagi pelanggan dan mitra bisnis, perusahaan yang berusia lebih dari 26 tahun ini turut memprioritaskan operational & safety excellence sehingga sepanjang tahun lalu berhasil mencatatkan nihil kecelakaan kerja.

Lebih lanjut Iman mengatakan, CKB Logistics berkomitmen dalam menjalankan tata kelola Good Corporate Governance (CGC) turut dibuktikan dari penggunaan armada operasional yang ramah lingkungan, penggunaan skylight warehouse, pemanfaatan limbah sirkular, hingga implementasi Environmental Social Governance (ESG) dan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan.

Berkat komitmennya dalam memberikan solusi logistik terbaik bagi pelanggan, CKB Logistics dianugerahi “Air Freight Forwarder of The Year” dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2023.

Penghargaan yang diraih CKB Logistics tak berhenti sampai di situ saja. Di tahun yang sama, perusahaan berhasil menyabet Warehouse Provider of the Year di ajang Indonesia Logistics Awards 2023.

Baca juga : Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, 4.992 Anggota Polisi Jaga Kantor KPU

Selain itu penghargaan 3PL Company of the Year of the Year pada Indonesia Logistics Awards 2023, serta Gold Achievement pada kategori Services di ajang OPEXCON Awards 2023.

Karena geliat bisnisnya, CKB Logistics sudah mengantongi Authorized Economic Operator (AEO) yang membuat perusahaan berhasil mendapat pengakuan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Tak heran, perusahaan berhasil mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu lantaran memenuhi standar World Customs Organization (WCO).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News