Saturday, 27 Apr 2024

KOI Terus Support Atlet Menuju Olimpiade Paris 2024

news24xx


KOI Terus Support Atlet Menuju Olimpiade Paris 2024KOI Terus Support Atlet Menuju Olimpiade Paris 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau Nasional Olympic Committee Indonesia (NOC Indonesia) menggelar buka puasa bersama dalam rangka '72 Tahun Menjaga Merah Putih' dengan Nasional Federasi (NF), di Hotel Bidakara, Pancoran, Gatot Subroto, Kamis (28/3).

Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih KOI beserta pengurus terus diberikan kesehatan yang telah memasuki usia 72 tahun sejak pertama kali Indonesia mendaftarkan diri ke NOC.

"Pada hari ini, kami selain menggelar buka puasa juga bersama, melihat para cabor (cabang olahraga) dengan 9 atlet yang telah tercatat untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024. Kami menunggu dari atlet-atlet yang lain masih dalam proses verifikasi, yang kita juga ada tambahan dari atlet atletik," paparnya, yang ditemani CDM Olimpiade, Anindya Bakrie, kepada awak media.

Baca juga : Tumbuh 7 Persen, AP1 Layani 5 Juta Penumpang Pada Februari 2024

Saat ini, progresnya atlet Indonesia menuju Olimpiade masih terus berjalan. Bagi para atlet yang berjuang untuk tampil di Olimpiade Paris yang belum lolos verifikasi, masih terus berjuang.

"Kami memberikan support dengan maksimal supaya lebih banyak lagi atlet-atlet yang lolos verifikasi seperti dari atlet badminton yang ada potensi ganda campuran dan ganda putra, balap sepeda, panahan, angkat besi, hingga boxing yang masih berada di luar negeri serta cabor potensi lainnya. Jadi semua dinamikanya masih terus berjalan," ucapnya.

Hingga saat ini, Indonesia sudah meloloskan 9 atlet ke Olimpiade 2024 Paris. Yakni, Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa/Riau Egha Agatha Salsabila dari panahan, Rifda Irfanaluthfi dari senam artistik. Kemudian Desak Maderita Kusuma Dewi dan Rahmat Adi Mulyono dari panjat tebing, Fathur Gustafian dari menembak, Rio Waida dari cabang selancar, serta Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho dari atletik dengan fasilitas Wild Card.

Baca juga : PBSI: Gregoria Dan Apri/Fadia Sudah Dapat Tiket Olimpiade 2024 

"Sampai saat ini sudah tercatat 9 atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dua terakhir atas nama Lalu Mohammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho dapat pemberitahuan secara resmi dari PB PASI,” terang Okto.

Ia optimistis,.jumlah atlet Indonesia yang bakal meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris akan bertambah. Pasalnya, ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi meloloskan atletnya seperti angkat besi dan bulutangkis.

“Peluang atlet angkat besi dan bulutangkis cukup besar untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Mudah-mudahan mereka mampu menunjukkan prestasi sehingga bisa masuk dalam jajaran Kontingen Indonesia,” tandasnya.

Baca juga : Ini 3 Nomor Andalan PBSI Di Olimpiade Paris 2024

Pada Olimpiade Tokyo 2021 yang dilaksanakan pada 23 Juli hingga 10 Agustus, Indonesia memberangkatkan 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabor. Kedelapan cabor tersebut yaitu atletik, panahan, dayung, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Jumlah 28 atlet tersebut terdiri dari atletik 2, panahan 4, menembak 1, dayung 2, angkat besi 5, selancar 1, dan renang 2, dan bulutangkis menjadi cabor yang mengirimkan atlet paling banyak yakni 11.

Di pesta olahraga akbar dunia empat tahun tersebut, Kontingen Merah Putih membawa pulang lima medali (1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu). Satu-satunya medali emas disumbangkan pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan 1 medali perak diperoleh lifter angkat besi senior Eko Yuli Irawan. Sedangkan 3 perunggu diraih lifter angkat besi putri Windy Cantika Aisah, lifter angkat besi putra Rahmat Erwin Abdullah, dan pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News