Saturday, 27 Apr 2024

Cegah Penyebaran DBD Kawani Bogor Gelar Aksi Sosial di Beberapa Wilayah

news24xx


Cegah Penyebaran DBD  Kawani Bogor Gelar Aksi Sosial di Beberapa WilayahCegah Penyebaran DBD Kawani Bogor Gelar Aksi Sosial di Beberapa Wilayah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Organisasi kemasyarakatan yang aktif dalam permasalahan sosial Kota Bogor yaitu, Kawani Bogor telah melakukan aksi nyata untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap warga setempat.

Kawani Bogor didirikan oleh Sendi Fardiansyah pada 2023 dan masih aktif hingga sekarang. Beberapa aksi sosial yang baru-baru ini digencarkan di antaranya adalah giat fogging  untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dalam mengantisipasi penyebaran DBD, Kawani Bogor mengambil langkah cepat dengan melaksanakan kegiatan fogging di beberapa wilayah seperti di Kelurahan Rancamaya, Kelurahan Cibogor, dan Kelurahan Paledang.

Baca juga : Buruan Daftar, Kuota Mudik Motor Gratis Sisa 4 Persen Lagi

Hal ini diupayakan oleh Kawani Bogor sebagai respon atas data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, tercatat telah terjadi kenaikan kasus DBD mencapai angka 1.289 selama bulan Januari hingga Maret 2024.

Ketua Umum Kawani Bogor Sendi Fardiansyah menjelaskan, aksi fogging dapat membantu mengurangi perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

“Mari kita bersama-sama perangi nyamuk dan DBD dengan melakukan aksi fogging. Harapannya kegiatan fogging ini terus menyebar ke berbagai wilayah lain di Kota Bogor,” ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

Baca juga : Jalanlan TJSL, Jamkrindo Gelar Safari Ramadan Di Beberapa Daerah

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua RW 07 Rancamaya menyampaikan giat fogging ini dapat mengurangi keresahan warga akan penyebaran DBD.

“Kami sebelumnya mengajukan fogging kepada Kawani Bogor karena tercatat sudah ada 6 kasus DBD di wilayah kami. Dengan adanya fogging ini harapannya kasus DBD bisa segera menurun dan dapat mengurangi keresahan warga,” lanjutnya.

Selain giat fogging, Kawani Bogor juga berkolaborasi dengan gerakan Bogor Berani untuk memberikan bantuan kepada korban banjir lintasan di RW. 01 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara akibat intensitas hujan yang cukup tinggi Minggu (24/3/2024).

Baca juga : Cegah Tawuran, Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar Ramadan

Tim Bogor Berani beserta Kawani Bogor mengungkapkan bantuan yang diberikan berupa makanan untuk santap sahur bagi warga terdampak.

“Setelah mendapat info mengenai banjir, kami langsung menelusuri beberapa rumah makan di Bogor dan memberikan makanan sahur supaya bisa memenuhi 200 porsi untuk warga. Alhamdulillah kami dibantu juga oleh pemuda setempat untuk membagikan bantuan,” jelas koordinator aksi.

Kolaborasi antara Kawani Bogor dan gerakan Bogor Berani yang merupakan gerakan politik anak muda Kota Bogor ini diharapkan dapat membantu warga terdampak bencana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News