Monday, 29 Apr 2024

Jadi WNI Thom Haye Dan Ragnar Siap Bawa Timnas Mendunia

news24xx


Jadi WNI  Thom Haye Dan Ragnar Siap Bawa Timnas MenduniaJadi WNI Thom Haye Dan Ragnar Siap Bawa Timnas Mendunia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen siap membantu sepakbola Indonesia menuju pentas dunia.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/1). 

"Saya senang dan terima kasih atas dukungannya. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia, " kata Thom Haye dalam pernyataannya, Senin (18/3).

Baca juga : Lawan Vietnam, Thom Haye Dan Ragnar Baru Main Di Leg Kedua

Senada, Ragnar Oratmangoen bertekad membantu para pemain muda Indonesia lebih berkembang.

"Saya sangat senang. Saya mengambil sumpah dan itu benar-benar terjadi. Saya ingin mencapai Piala Dunia tentunya (bersama timnas Indonesia). Bisa membantu tim yang dihuni pemain muda," kata Ragnar Oratmangoen. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Baca juga : Safari Ramadan, TelkomGroup Cek Layanan Hingga Salurkan Batuan Di Medan

Kanwil Kumham DKI Jakarta, Dukcapil DKI Jakarta, Kanwil Imigrasi Jakarta yang mempercepat pembuatan paspor menurut Arya, sangat membantu proses keduanya jadi WNI.

"Semoga proses ini bisa berjalan dengan cepat. Jadi ini semua cepat sekali. Yang pasti, Ragnar tadi sore mendarat, sementara Thom Haye baru mendarat di Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB Jakarta dan langsung ke Kemenkumham," kata Arya Sinulingga. 

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masuk ke dalam 26 pemain timnas Indonesia yang diproyeksikan Shin Tae-yong melawan Vietnam.

Baca juga : Keren, Ini Tampang Jersey Anyar Timnas Indonesia

Namun, mereka belum bisa bermain pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3). Hal ini karena keduanya harus berpindah federasi terlebih dahulu dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), agar bisa bermain bersama skuad Garuda. 

Keduanya diupayakan PSSI bisa bermain saat melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, 26 Maret mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...