Monday, 04 Mar 2024

Jelang Libur Nataru PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta Wonogiri

news24xx


Jelang Libur Nataru  PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta WonogiriJelang Libur Nataru PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta Wonogiri
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Perusahaan Otobus (PO) PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) yang telah menjadi primadona di kalangan pengguna transportasi darat di Sumatera Barat, kini membuka rute baru Jakarta-Wonogiri menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Perusahaan otobus itu dikenal dengan armadanya yang menawarkan ketepatan waktu dan kenyamanan untuk penumpang di segala jenis layanannya.

"Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk memperkuat layanan bus AKAP dengan memberikan pelayanan tepat waktu dan nyaman bagi penumpang," kata Direktur Utama PO Sembodo, Bambang H. Winarto saat Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

Nantinya, trayek anyar tersebut akan hadir dengan layanan kelas Executive Plus 26 seat (tempat duduk).

Bus yang digunakan adalah memakai mesin Mercy 1626 dengan karoseri laksana dan adiputro dengan berbagai fasilitas mewah.

"Kami konsisten dengan memberikan pelayanan prima, yakni pramugara/pramugari yang tetap dihadirkan dalam rute baru ini," tutur Bambang.

Baca juga : Kapolri Siapkan Jurus Khusus

Tak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan bagi setiap penumpang Jakarta-Wonogiri adalah mendapatkan cemilan (snack) gratis, minum dan voucher makan.

Kemudian, masing-masing kursi dilengkapi dengan AVOD, USB Port Charger, dan Legrest (umpak) atau sandaran kaki, yang hadirkan dengan kursi konfigurasi 2-2. Hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

Harga tiket bus untuk trayek baru ini dibanderol Rp 300.000 dan keberangkatan bus dilakukan mulai sore hari.

Bambang menyebutkan, jumlah armada yang disiapkan sebanyak 8-12 unit, yang akan dilakukan secara bertahap.

Sebagai infomasi armada yang beroperasi untuk trayek Jakarta-Wonogiri ini sebagian pernah digunakan oleh MTI.

Menurut dia, rute baru itu telah direncanakan oleh perusahaannya sejak tahun 2022 lalu. Namun, baru bisa terealisasikan pada tahun ini.

Baca juga : Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta - Sorong

Dia berharap dengan trayek baru yang memiliki slogan "AKAP Rasa Wisata" itu dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama khususnya masyarakat Wonogiri.

Rencananya, line perdana atau Grand Launching dilakukan pada 21 Desember 2023 dari kedua arah, baik dari Jakarta menuju Wonogiri maupun sebaliknya.

Tiket bisa dipesan H-3 sebelum jalan perdana melalui agen resmi PO Sembodo atau melalui link https://www.linktr.ee/officialsembodo dan Costumer Service pusat PO Sembodo 081197612300.

Sembodo adalah brand usaha yang bergerak dalam bidang transportasi khususnya untuk jasa sewa kendaraan dan juga angkutan penumpang, yaitu bus pariwisata maupun AKAP.

Berawal pada tahun 2013, Sembodo adalah usaha pribadi sebagai bentuk ambisi dan keinginan untuk berkembang dan maju.

Melalui pemikiran visioner untuk membesarkan nama Sembodo, April 2014 dibentuklah badan usaha CV Sembodo Rentcar yang terfokus pada penyediaan jasa sewa kendaraan untuk swasta dan perorangan (terhitung tahun 2023 efektif berganti badan hukum menjadi PT. Sembodo Rental Indonesia).

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Bahan Makanan Di Jakarta Terpantau Naik

Tahun 2017 mulai melayani sewa kendaraan untuk instansi pemerintahan, khususnya kementerian-kementerian dan korporasi.

Pada tahun yang sama, tepatnya pada bulan September kami juga membentuk badan usaha lain yaitu PT. Semesta Bolo Transindo untuk mengakomodir kegiatan usaha transportasi umum, yaitu Angkutan Bus Pariwisata.

Tahun 2019, Sembodo resmi terdaftar pada sistem e-katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) sebagai penyedia sewa kendaraan tetap sampai saat ini.

Dan pada tahun 2021, Sembodo memperluas layanan transportasi kami dengan merambah ke layanan angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...