Monday, 15 Jul 2024

KBRI Bangkok Ikut Ramaikan YWCA Charity Bazaar

news24xx


KBRI Bangkok Ikut Ramaikan YWCA Charity BazaarKBRI Bangkok Ikut Ramaikan YWCA Charity Bazaar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lima pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok Ikut meramaikan Young Women Christian Association (YWCA) Diplomatic Charity Bazaar ke-68 yang diselenggarakan di Mall Central World, Bangkok, 16-19 November. 

Perwakilan Indonesia menyediakan produk-produk unggulan Indonesia seperti batik, tenun, peralatan makan, kerajinan tangan, aksesoris, perhiasan, produk kopi dan makanan khas Indonesia.

Baca juga : KBRI Yangon Upayakan Evakuasi 1 WNI dari Myanmar Utara

Dalam keterangan tertulis KBRI Bangkok, Selasa (21/11/2023), dijelaskan peserta pengusaha UMKM dari Indonesia tersebut yaitu Wastraloka, Kipas Sae, Kopi Lotenk, Fief Batik dan Florent Jewelry. Keikutsertaan Indonesia pada bazaar tersebut mendapatkan respon yang positif dari pengunjung, tidak hanya warga lokal, namun juga sejumlah Warga Negara Asing lainnya di Bangkok. 

Mereka umumnya tertarik dengan batik yang cukup digemari masyarakat Thailand. Selain itu, makanan khas Indonesia seperti Rendang, Rempeyek dan Risoles juga cukup diminati pengunjung. 

Baca juga : Pesut Etam Cuma Andalkan Cadenazzi

KBRI Bangkok juga telah menampilkan dekorasi booth Indonesia berupa hiasan berbagai macam kain dan topeng khas Indonesia sebagai bagian dari promosi seni budaya dan pariwisata Indonesia. 

YWCA Diplomatic Charity Bazaar adalah bazaar penggalangan dana amal yang diselenggarakan setiap tahun menjelang Hari Raya Natal. Bazaar tersebut diselenggarakan oleh YWCA bekerjasama dengan korps diplomatik di Bangkok. Adapun YWCA Diplomatic Charity Bazaar tahun ini diikuti oleh 38 negara dan 26 perusahaan/organisasi yang menempati 169 booth. 

Baca juga : Sejumlah Orang Berkostum Biru Ramaikan Car Free Day, Ada Apa?

Selain sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM Indonesia, kehadiran Indonesia pada bazaar tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Indonesia terhadap masyarakat lokal yang kurang beruntung. Sebagaian pendapatan pada bazaar tersebut akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan amal yang meliputi bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, dan lain-lain.

Di samping mengikuti bazaar, KBRI Bangkok juga telah ikut serta pada kegiatan bakery donation dengan menyumbangkan penganan khas Indonesia berupa Dadar Gulung dan Kroket untuk dijual oleh panitia pada bazaar. Hasil penjualan penganan tersebut juga akan disumbangkan untuk mendanai berbagai kegiatan sosial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Hari

Jam

Menit

Detik

Sumber : rm.id





Loading...