Monday, 24 Jun 2024

FormasNU Dan MAMA AMIN Siap Kawal Pemenangan Anies Muhaimin

news24xx


FormasNU Dan MAMA AMIN Siap Kawal Pemenangan Anies MuhaiminFormasNU Dan MAMA AMIN Siap Kawal Pemenangan Anies Muhaimin
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Forum Masyarakat (Formas) Nahdlatul Ulama (NU) bersama puluhan masyarakat Madura di Jabodetabek tergabung dalam Masyarakat Madura Pendukung Anies-Muhaimin (MAMA AMIN) siap mengawal kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Formas NU bersama MAMA AMIN hendak menghimpun seluruh lapisan masyarakat Madura di Jabodetabek untuk berjuang di gerbong AMIN.

"Dukungan ini setelah menimbang dan bertafakur secara mendalam. Melihat rekam jejak, latar belakang dan visi misi pasangan AMIN yang konsen memberikan kesetaraan dan keadilan," kata Ketua MAMA AMIN, Mohammad Rozi saat deklarasi di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Diakuinya, masyarakat Madura memang berkumpul di pasangan Ganjar-Mahfud. Karena ada sosok Mahfud MD sebagai perwakilan Madura. Ditambah ada deklarasi yang di lakukan oleh Ikatan Masyarakat Madura (IKAMA) untuk Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Mega Pimpin Rapat Pemenangan GAMA

Kendati demikian, Rozi menegaskan, IKAMA tidak bisa mengklaim seluruh masyarakat Madura ada di gerbong Ganjar-Mahfud.

"Mereka tidak bisa mengatakan keseluruhan masyarakat Madura mendukung. Kami tetap optimistis, di bawah banyak juga yang mendukung Pak Anies dan Gus Muhaimin," ujarnya.

Sebab, bagaimana pun, Anies dan Muhaimin juga figur pemimpin yang terlahir dari kalangan NU.

"Saya merasa bangga ketika mengetahui bahwa Pak Anies adalah Ahlussunah Wal Jamaah, terlebih Gus Muhaimin. Maka itu, kami tidak ragu lagi untuk mendukung keduanya," tegasnya.

Baca juga : Pasangan AMIN Sedang Cari Kapten Pemenangan

Ketua Umum FormasNU, Ahmad Rouf Qusyairi mengapresiasi dukungan masyarakat Madura terhadap visi dan perjuangan AMIN.

"Terima kasih atas getaran hatinya lebih kuat ke pasangan AMIN ini. Pasangan yang kuat nuansa Nahdliyinnya," sambungnya.

Sedangkan Ketua DPP Partau NasDem Effendi Choirie yakin, dukungan kepada AMIN semakin meluas di seluruh lapisan masyarakat.

"Derasnya dukungan kepada AMIN adalah buah tekanan instrumen negara atau oknum yang menjadi buzzer-buzzer negara yang mencoba menggagalkan pasangan AMIN dari awal," tutur Gus Choi.

Baca juga : Jurkam AMIN Fokus Sampaikan Program Anies-Muhaimin Kepada Masyarakat

Dia menegaskan, kontestasi harus berjalan dengan fair dan adil. Karenanya, seluruh masyarakat wajib mengawasi netralitas penyelenggara negara dan penyelenggara Pemilu.

"Jangan takut beda pilihan. Mari kita awasi agar instrumen negara adil, Presiden adil, penyelenggara Pemilu juga adil," imbau Gus Choi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...