Sunday, 14 Jul 2024

Dubes Fadjroel Direct Flight Bali Almaty Mantapkan Hubungan RI Kazakhtan

news24xx


Dubes Fadjroel  Direct Flight Bali Almaty Mantapkan Hubungan RI KazakhtanDubes Fadjroel Direct Flight Bali Almaty Mantapkan Hubungan RI Kazakhtan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kazakhstan dan Tajikistan, M Fadjroel Rachman menegaskan, penerbangan langsung Bali-Almaty yang sudah di depan mata, memiliki arti penting bagi kemajuan hubungan kedua negara. 

"KBRI Astana akan melakukan segala upaya, untuk merealisasikan hal tersebut. Penerbangan langsung ini sangat penting bagi kemajuan kerja sama dua negara di bidang ekonomi, pariwisata, sosial, dan budaya," kata Dubes Fadjroel dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

Rencana penerbangan langsung Bali-Almaty tertuang dalam pembicaraan resmi antara Dubes Fadjroel dan Chairman of the Committee on Civil Aviation of Kazakhstan Lastayev Talgat Tleubekovich, 20 September 2023.

Baca juga : Denny JA Dinilai Bawa Pandangan Baru Dalam Hubungan Antaragama

Pertemuan ini merupakan momentum luar biasa, setelah delegasi Kantor Gubernur Astana mengunjungi Nusantara (IKN) dan Bali, sebagai kelanjutan kerja sama sister twin capital city antara Nusantara dengan Astana, yang telah ditandatangani 3 Juli 2023. Sekaligus memperingati 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kazakhstan.

Peningkatan kerja sama ekonomi dan sosial budaya, termasuk people to people contact, merupakan tujuan utama pembukaan direct flight tersebut.

KBRI Astana menargetkan, peningkatan perdagangan dapat mencapai 1 miliar dolar AS pada tahun ini. Tahun lalu, 700 juta dolar AS. Sementara peningkatan jumlah wisatawan Kazakhstan dan Tajikistan yang datang ke Indonesia, ditargetkan mencapai 10 ribu orang. 

Baca juga : Dino Patti Djalal, Konkret Rekatkan Hubungan RI-Korsel Lewat Peran Jurnalis

Penerbangan langsung Bali-Almaty pp merupakan pengembangan interline flight yang telah ada sejak 15 Mei 2023, antara Garuda Indonesia dengan Air Astana dengan rute Almaty – Incheon – Bali pp.

Pertemuan dengan stakeholder terkait rencana direct flight ini juga telah dibahas dengan Asosiasi Agensi Perjalanan Indonesia dan Kazakhstan. Hal tersebut disambut baik dengan adanya rencana MoU antara Asosiasi Agensi Perjalanan Kazakhstan dengan Bali Tourism Board (BTB), sebagai langkah memperkuat semua rencana tersebut.

Dukungan penuh atas rencana ini juga diperoleh dari Chairman of the Committee on Civil Aviation of Kazakhstan sebagai regulator, serta komitmen dari pihak maskapai terhadap agreement terkait penerbangan antara Indonesia dan Kazakhstan, untuk segera merealisasikan rencana ini.

Baca juga : Kornas Ganjarist Yakin Bakal Ada Partai Besar Lain Dukung Ganjar Pranowo

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...