Monday, 24 Jun 2024

Wujudkan Indonesia Emas Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti Nol

news24xx


Wujudkan Indonesia Emas  Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti NolWujudkan Indonesia Emas Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti Nol
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengatakan perlu banyak yang dilakukan untuk memujudkan Indonesia Emas.

Dalam acara Mata Najwa, Ganjar menyebutkan ada tujuh strategi mewujudkan Indonesia Emas tersebut, diantaranya menjadikan kemiskinan ekstrem di Indonesia harus nol.

Baca juga : Jerman, Austria dan Swiss Gelar Konferensi Pembiayaan Ekspor di Jakarta

"Ada yang tujuh kemudian yang mesri kita sampaikan, membangun SDM produktif. Stablisasi harga pokok yang mesti kita lakukan. Dan kemiskinan mesti dihapus, setidaknya yang ekstrem, mesti nol. Kerjaan sudah dimulai," kata Ganjar dalam dalam acara Mata Najwa yang digelar di kampus UGM, Sleman, DIY, Selasa (19/9) malam.

Selain itu, Ganjar menyebut strategi yang mesti dilakukan adalah memperkuat jaring pengaman sosial. Lalu, hilirisasi menuju industri kelas dunia dan mengembalikan alam Indonesia menjadi jauh lebih baik.

Baca juga : Ketua Kontingen Basuki Targetkan 12 Medali Emas Di Asian Games 2023

"Tingkatkan nilai tambah infrastruktur yang hari ini sudah dibangun pemerintah sebagai pondasi yang kuat," ucap Ganjar.

Ganjar menyatakan Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi besar diantaranya dengan mewujudkan Indonesia yang tambah makmur, semakin sehat, lebih pintar dan kian produktif. 

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar Targetkan Satu Desa Satu Puskesmas

Untuk mencapai hal tersebut, Ganjar mengatakan diperlukan tiga pondasi, yaitu digitalisasi dalam pemerintahan, membasmi korupsi dan melipatgandakan anggaran negara untuk mewujudkan pelayanan berkualitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...