Monday, 24 Jun 2024

Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu Di Medan

news24xx


Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu Di MedanUstaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu Di Medan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wudhu merupakan perintah langsung dari Allah SWT yang tertulis di dalam Al-Qur’an sebagai salah satu cara bersuci sebelum melaksanakan sholat. Namun, sebelum berwudhu ada baiknya memaknai hakekat dari berwudhu di dalam kehidupan kita berdasarkan Al-Quran dan hadis. 

Sebab, jika dikaji dari dimensi syariat, tata cara berwudhu yang diajarkan Rasulullah SAW ternyata mengandung hikmah dan rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Daerah Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan, Muhammad Nizar dihadapan puluhan ibu-ibu Majelis Taklim dalam kajian 'Memaknai Wudhu Dalam Kehidupan Sehari-hari Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Nabi' di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9).

"Berkaitan dalam kegiatan ini mengapa kita menyampaikan ilmu kepada masyarakat berkaitan dengan berwudhu. Karena memang apabila kita lihat, berwudhu ini banyak masyarakat yang kurang memahami bagaimana dampaknya baik dalam kehidupan maupun ibadah," ujar Ustaz Nizar.

Baca juga : Lestari: Kebijakan Kendaraan Listrik Kudu Dikaji Serius

Berbagai manfaat dari wudhu yang bisa dirasakan oleh umat muslim. Lanjut Nizar, salah satu manfaatnya yakni dapat memberikan ketenangan batin dari sisi psikologis. 

Kemudian, dari sudut pandang kesehatan, berwudhu bisa membuat bakteri dan virus jahat yang bisa menggangu sistem imunitas tubuh manusia.

Untuk itu, Nizar mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah yang diawali dengan memperbaiki cara berwudhu.

"Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya wudhu di dalam kehidupan karena wudhu tidak lepas dari aspek kehidupan, amar ma'ruf nahi munkar, terutama berpotensi untuk menjauhkan dari hal-hal negatif dari dalam diri," kata Nizar.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes Di Subang 

Dengan diadakan kajian seperti ini, Nizar mengaku mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir secara langsung dalam acara tersebut.

Bahkan, lanjutnya, kedatangan Usbat Ganjar sudah ditunggu sejak jauh-jauh hari dikarenakan banyak masyarakat yang butuh ruang dalam berdiskusi maupun memberikan aspirasinya dalam kajian tersebut.

"Alhamdullilah sangat luar biasa, karena ini lah yang mereka inginkan, bahkan kedatangan kami ini ditunggu oleh masyarakat. Baik dalam menyampaikan kajian secara komprehensif maupun menanti kami sebagai sosok representasi dari Pak Ganjar Pranowo," lanjut Nizar.

Dengan kajian tersebut, Nizar berharap bisa memberikan kontribusi dalam menambah wawasan dan bisa diaplikasikan dalam aspek kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca juga : Dharma Wanita PAM Jaya Berikan Tabungan Pendidikan Bagi Puluhan Warga Marunda Kepu

"Dengan adanya pengetahuan tentang betapa pentingnya wudhu dalam kehidupan, mendorong bagi kita untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah, salah satu untuk mendapatkan kualitas dalam beribadah adalah dengan memperbaiki wudhu," pungkas Nizar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...