Monday, 24 Jun 2024

Dubes Rosan Anak Bangsa Wajib Amalkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

news24xx


Dubes Rosan  Anak Bangsa Wajib Amalkan Nilai Pancasila Dalam KehidupanDubes Rosan Anak Bangsa Wajib Amalkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani menegaskan, setiap anak bangsa wajib mengaplikasikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila adalah fondasi keberhasilan Indonesia menghadapi tantangan global. Bahkan, di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia tampil sebagai salah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik serta menjaga inflasi, menumbuhkan investasi, dan meningkatkan lapangan kerja.

Baca juga : Amalkan Pancasila, Seskab: Mari Rawat Kebinekaan

Pernyataan itu disampaikan Dubes Rosan dalam rangka memperingati Hari Pancasila, pada 1 Juni 2023.

“Banyak cara dan ragam ekspresi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Namun yang lebih penting adalah memahami nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Dubes Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/6).

Baca juga : Dewan Nasional KEK Komit Jalankan Nilai Pancasila

Menurutnya, setiap anak bangsa wajib memaknai dan mengamalkan Pancasila mulai dari lingkungan terkecil di keluarga.

Itulah benteng Pancasila yang utama. Bila keluarga baik, maka bangsa dan negara pun memanen kebaikan tersebut. Memaknai dan amalkan Pancasila dalam praktik sekecil apapun. 

Baca juga : Peringati Harlah Pancasila, Ini Pesan Wakil Ketua OJK

“Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global bisa menjadi kenyataan dan memakmurkan bangsa. Salam Pancasila!,” kata Dubes Rosan ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...