Monday, 24 Jun 2024

Konsisten Berkinerja Optimal Di Tengah Gejolak Pasar I Hajj Syariah Fund Kembali Raih Penghargaan Internasional

news24xx


Konsisten Berkinerja Optimal Di Tengah Gejolak Pasar  I Hajj Syariah Fund Kembali Raih Penghargaan InternasionalKonsisten Berkinerja Optimal Di Tengah Gejolak Pasar I Hajj Syariah Fund Kembali Raih Penghargaan Internasional
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Manajer Investasi PT Insight Investments Management (INSIGHT) kembali meraih tiga penghargaan internasional Refinitiv Lipper Fund Awards: 2023 Winner Global Islamic.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan performa produk investasi yang dikelola oleh PT Insight Investments Management (INSIGHT).

“Di tahun ini, INSIGHT kembali mendapatkan penghargaan Refinitiv Lipper Fund Awards: 2023 Winner Global untuk kategori Best Bond over 10 Years. Salah satunya pada produk Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund)," jelas Direktur Utama PT Insight Investments Management, Ekiawan Heri Primaryanto, dalam keterangannya, Jumat (2/6).

"Tentu atas apresiasi ini yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Saya mewakili INSIGHT mengucapkan terima kasih kepada Refinitiv," imbuhnya.

Baca juga : PNM Berikan Reward Wisata Ke Ratusan Karyawan Inspiratif

Sebagai catatan, Refinitiv Lipper Fund Awards ini diberikan setiap tahun untuk menyoroti produk reksa dana dan perusahaan manajemen investasi yang telah berhasil memberikan kinerja yang konsisten dan secara relatif unggul dibandingkan dengan benchmark.

Penghargaan tersebut didasarkan pada peringkat Lipper Leader untuk imbal hasil yang konsisten dan dengan ukuran kinerja yang disesuaikan dengan risiko, yang kemudian dihitung selama 36, 60, dan 120 bulan.

Nilai Lipper Leader tertinggi untuk memberikan imbal hasil yang konsisten (pengembalian efektif) akan memenangkan Refinitiv Lipper Fund Award. Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) menjadi salah satu produk INSIGHT yang memiliki kinerja yang sangat baik meski berada dalam berbagai fase gejolak pasar.

"Per 28 April 2023, Produk ini berhasil tumbuh sebesar 352,20 persen dari sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 lalu dan jauh lebih unggul dibandingkan benchmarknya Infovesta Syariah Fixed Income Fund Index yang hanya tumbuh sebesar 125,21 persen," tutur Ekiawan.

Baca juga : Kinerja Anggaran Terbaik, Kemenkumham Raih Penghargaan Dari Kemenkeu

Tidak hanya itu, produk reksa dana ini punya implikasi positif dalam program religi, yakni membantu masyarakat yang belum mampu namun memiliki peran positif di masyarakat untuk berangkat Haji dan Umrah dan sudah hampir 700 jamaah telah diberangkatkan sejak 2005 lalu.

Hal ini sejalan dengan tagline perusahaan, yakni Transforming Investment into Social Impact. Insight mengajak para calon investor maupun Insight investor untuk berinvestasi sekaligus berkontribusi kepada sesama melalui produk reksa dana yang memiliki program CSR.

"Juga, sekaligus mendukung pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs)” tambah Ekiawan.

Ekiawan juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para investor telah berinvestasi pada I-Hajj Syariah Fund, memberikan kepercayaannya atas kinerja produk ini sehingga bisa terus menunjukkan performa terbaik.

Baca juga : KBRI Helsinki Promosi Kiprah Ulama Perempuan Indonesia Ke Komunitas Internasional

Kemudian menurut Ekiawan, Para Investor I-Hajj Syariah Fund juga secara tidak langsung telah ikut serta membantu ratusan masyarakat kurang beruntung untuk bisa menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Tidak hanya I-Hajj Syariah Fund, penghargaan juga didapatkan untuk Insight Simas Asna Pendapatan Tetap Syariah I Asna durasi 3 tahun dan 5 tahun.

"Penghargaan ini tentu saja akan lebih memacu kami, INSIGHT, untuk terus mempertahankan performa baik produk I-Hajj Syariah Fund dan produk lainnya, serta tetap secara berkelanjutan memberikan berkontribusi positif untuk masyarakat luas," tutup Ekiawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...