Sunday, 10 Dec 2023

Universitas Esa Unggul Kukuhkan 1 242 Lulusan Baru Dihadiri Emil Dardak

news24xx


Universitas Esa Unggul Kukuhkan 1 242 Lulusan Baru  Dihadiri Emil DardakUniversitas Esa Unggul Kukuhkan 1 242 Lulusan Baru Dihadiri Emil Dardak
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar wisuda bagi 1.242 mahasiswa untuk periode 2022/2023, di Grand Ballroom Pullman. Wisuda berlangsung dua hari, Selasa (30/5) dan Rabu (31/5). Para wisudawan kali ini merupakan lulusan program diploma, sarjana, profesi, serta pascasarjana semester ganjil tahun akademik 2022/2023.

Pengukuhan wisuda dilaksanakan secara eksklusif oleh Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma. Dia mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi orang tua dan keluarga atas kesabaran dan pengertiannya mendukung para wisudawan dan wisudawati selama menuntut ilmu di UEU.

Dia pun meminta para wisudawan untuk mengucapkan terima kasih kepada para orang tua masing-masing. "Saya meminta kepada kalian agar berdiri menghadap ke belakang dan lambaikan tangan kalian kepada orang tua kalian," ujarnya.

Baca juga : Universitas Esa Unggul-JCI Indonesia Gelar Asia-Pacific Conference 2023

Arief mengingatkan para wisudawan untuk terus berusaha mempertahankan serta menaikkan nama baik dan reputasi UEU setelah mereka dikukuhkan dan menjadi alumni UEU. Upaya menaikkan reputasi universitas bukan hanya sebagai kewajiban institusi, tapi juga memerlukan dorongan dan kerja sama dengan para alumni.

"Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian diwisuda. Karena dengan berkarya di bidang apa pun yang kalian kuasai, kalian bisa berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan beguna bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Wisuda ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Emil, yang merupakan alumni dari Universitas Esa Unggul, menyampaikan bahwa anak-anak muda para fresh graduated akan menghadapi para pekerja yang didominasi para freelance.

Baca juga : Menteri Basuki Undang Puluhan Perusahaan Jepang Lihat Proyek IKN

"Kita harus punya kemerdekaan dalam berkarier. NEWS24.CO.ID kan potensi karier kita. Kita sudah punya ijazah yang kredibel, maka ke depannya kitalah yang membawa nama baik almamater ada di pundak kita sebagai almamater. Wisuda ini adalah sebuah awal bukan merupakan akhir bagi perjalanan hidup kita," ucapnya.

Hadir juga sebagai tamu VIP Wali Kota Tegal Dedi Yon Supriyono, yang mendampingi istri sebagai wisudawan Universitas Esa Unggul.

Ketua Panitia Wisuda UEU Freddy Harris bersyukur, prosesi wisuda berjalan khidmat, baik, dan lancar. Secara umum, pelaksanaan berjalan lancar dan lebih cepat selesai.

Baca juga : Kemenkop Tumbuhkan Ekosistem Kewirausahaan Di Kalangan Mahasiswa

"Pada wisuda ini protokoler jauh lebih baik dan ada rasa kemegahan dan rasa lebih haru," katanya. Prosesi wisuda Universitas Esa Unggul disiarkan langsung 2 hari lewat kanal YouTube resmi Universitas Esa Unggul.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...