Monday, 15 Jul 2024

Traveloka Travel Fair Bangkitnya Pariwisata Domestik Dan Internasional

news24xx


Traveloka Travel Fair  Bangkitnya Pariwisata Domestik Dan InternasionalTraveloka Travel Fair Bangkitnya Pariwisata Domestik Dan Internasional
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Traveloka menyambut positif pemulihan industri pariwisata Indonesia serta terus meningkatnya minat perjalanan internasional.

Antusiasme ini mendorong Traveloka untuk terus menegaskan komitmennya sebagai platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara dengan menghadirkan beragam inovasi serta solusi perjalanan komprehensif yang dapat mendukung rencana perjalanan konsumen. Salah satunya melalui Traveloka Travel Fair yang masih berlangsung hingga 4 Juni 2023.

Merujuk pada data Kementerian Perhubungan, indikasi peningkatan minat perjalanan internasional sudah terbaca dari antusiasme masyarakat pengguna angkutan udara sepanjang 2022.

Sebanyak 11,87 juta orang tercatat sebagai penumpang pesawat rute internasional, dengan tingkat pemulihan pergerakan penumpang internasional mencapai 33 persen.

Sementara itu, tren positif juga ditunjukkan oleh data “Year in Search 2022” oleh Google. Pada kategori minat terhadap perjalanan internasional, sepanjang 2022 minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri naik hampir 3 kali lipat.

Data internal Traveloka mencatat bahwa sepanjang semester I-2023, terdapat peningkatan hingga 3 kali lipat untuk pencarian destinasi domestik dan internasional. Animo masyarakat dalam berwisata juga tercermin dari tingkat pemesanan akomodasi, tiket pesawat dan atraksi internasional yang meningkat hingga 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode 2022.

Baca juga : Transformasi Ekonomi, Bangga Cinta Pakai Produk Indonesia

Dari jumlah perjalanan tersebut, tercatat sebanyak 60 persen perjalanan bertujuan untuk leisure dan hiburan, seperti liburan bersama keluarga, teman, bahkan solo travel disusul dengan perjalanan bisnis, wisata religi dan tujuan pendidikan.

Selain itu, 75 persen aktivitas pada saat liburan adalah seputar kuliner dan belanja, diikuti dengan kunjungan ke tempat wisata dan museum, taman hiburan, pantai dan kebun binatang.

Chief Executive Officer (CEO) of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, bulan Juni ini merupakan momentum liburan sekolah pertama setelah pandemi mereda.

“Kami mengamati adanya lonjakan minat pariwisata domestik maupun internasional yang luar biasa, terutama segmen family travel,” kata Iko.

Menurutnya, kehadiran Traveloka Travel Fair 2023 menjadi bagian dari wujud komitmennya mendorong pariwisata global. Sekaligus memberikan solusi kemudahan kepada konsumen dalam merencanakan dan mewujudkan aspirasi perjalanan mereka, terutama untuk perjalanan internasional.

Iko bilang, Traveloka berupaya tetap menjadi yang terdepan untuk memenuhi kebutuhan perencanaan perjalanan konsumen. Salah satunya melalui gelaran Traveloka Travel Fair.

Baca juga : Jelang Libur Sekolah, Traveloka: Tren Perjalanan Internasional Meningkat

Memasuki kuartal II-2023, Traveloka mencatat beragam temuan menarik mengenai perilaku konsumen, terutama dalam perencanaan perjalanan internasional. Data internal menunjukkan bahwa pengguna Traveloka semakin cermat dalam merencanakan liburan mereka.

Iko menambahkan, ada berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menentukan rencana perjalanannya, seperti harga, promo, fleksibilitas dan rekomendasi dari keluarga serta rekan terdekat.

Fitur fleksibilitas seperti Reschedule/Refund Guarantee, Pay Upon Check-In, hingga ragam pilihan metode pembayaran yang fleksibel, juga memungkinkan konsumen dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih terencana dan mudah.

“Traveloka berkomitmen semakin memahami perilaku konsumen dengan menghadirkan solusi perjalanan yang relevan dengan kebutuhan konsumen,” jelas Iko.

Selama Traveloka Travel Fair berlangsung, konsumen dapat menemukan penawaran khusus dari berbagai produk perjalanan dari 9.000+ mitra terpercaya. Termasuk transportasi, akomodasi, atraksi, layanan antarjemput bandara dan sewa mobil hingga 50% + 30% melalui aplikasi.

Selain itu, terdapat penawaran tambahan bagi para konsumen yang mengunjungi booth Traveloka Travel Fair di Food Society, lantai dasar Mall Kota Kasablanka, yang digelar 30 Mei-4 Juni 2023.

Baca juga : Kepala BSKDN Kemendagri Dorong Pemda Genjot Pariwisata Dengan Inovasi

Para pengunjung booth akan berkesempatan mendapatkan promo kupon diskon hingga Rp 1 juta dan meraih Top Spender rewards bagi pengguna dengan jumlah transaksi tertinggi.

Selain itu, terdapat berbagai games berhadiah seperti Lelang Kupon, Ular Tangga, Mission x Shuffleloka, serta diskon spesial untuk menginap di berbagai destinasi pada Traveloka Travel Fair HOUR setiap jam 18.00-21.00 WIB setiap hari di booth Traveloka Travel Fair.■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...