Wednesday, 01 May 2024

Thomas Doll Puji Habis Ryo Matsumura

news24xx


Thomas Doll Puji Habis Ryo MatsumuraThomas Doll Puji Habis Ryo Matsumura
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pelatih Thomas Doll memuji penampilan Ryo Matsumura saat memperkuat Persi Solo. Thomas yakin pemain asal Jepang itu bakal cemerlang bersama Persija Jakarta.  

Ryo Matsumura sendiri sudah bergabung dalam sesi latihan perdana Macan Kemayoran di Nirwana Park, Bojongsari (29/5/2023). 

Thomas mengungkapkan rasa senangnya karena Persija bisa mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu. Ia optimistis Ryo bisa memberikan warna tersendiri dalam permainan Tim Ibu Kota.

Torehan 11 gol dan enam assist bersama Persis di Liga 1 2023/2024 menjadi indikator bahwa kinerja Ryo memang luar biasa. Thomas berharap performa Ryo bisa semakin baik di musim ini.

Baca juga : Jangan Lukai Hati Rakyat

“Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Dia memiliki mobilitas yang bagus,” ucap Thomas Doll.

“Di lapangan, dia tidak hanya mencari bola. Tapi ia pun selalu mencari pemain berikutnya. Caranya bermain itu menggambarkan sepak bola yang modern,” katanya melanjutkan.

Menurut pelatih berusia 57 tahun itu, Ryo memang sudah mencuri perhatian sejak musim lalu. Jadi, kedatangan Ryo memang menjadi keinginan tim pelatih.

“Saya berharap dia memiliki kesuksesan yang sama seperti musim lalu. Mendatangkan Ryo adalah transfer yang sangat bagus. Kami menginginkannya secara langsung dan dia pun senang berada di sini,” tutur Thomas lagi.

Baca juga : Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Bumi

Ryo akan menjadi pemain asal Jepang, bahkan Asia Timur, pertama yang memperkuat Persija di era Liga 1.

Jejak karier Ryo di Jepang sebenarnya cukup apik. Ia merupakan produk dari salah satu akademi klub elite Negeri Matahari Terbit, Vissel Kobe. Ryo pun merasakan persaingan J-League atau kasta tertinggi Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

Sebelum menapaki karier di Indonesia, Ryo sudah merasakan atsmosfer sepak bola Asia Tenggara bersama klub Thailand. Tercatat sudah empat klub Thailand yang ia bela, yaitu Rayong FC (2019), Chiangmai FC (2019-2021), BG Pathum United (2021), dan Police Tero (2021-2022).

Selama empat tahun berkarier di Thailand, Ryo sempat merasakan nikmatnya trofi juara. Momen itu didapat bersama BG Pathum United saat menjuarai Thai Champions Cup 2021/2022.

Baca juga : Persija Keok, Thomas Doll Layak Marah

Ryo tampil gemilang di Liga 1 2022/2023. Dari 28 pertandingan yang ia lakoni bersama Persis, gelandang berusia 28 tahun itu berhasil mengoleksi total 11 gol dan enam assist. Ia masuk dalam 10 besar pemain tersubur di musim lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...