Friday, 26 Apr 2024

Istri Jurnalis Jamal Khashoggi akan Tuntut NSO Group atas Spyware Pegasus

news24xx


Istri Jurnalis Jamal Khashoggi akan Tuntut NSO Group atas Spyware PegasusIstri Jurnalis Jamal Khashoggi akan Tuntut NSO Group atas Spyware Pegasus
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Istri jurnalis Saudi yang terbunuh, Jamal Khasoggi sedang mempersiapkan gugatan di Amerika Serikat (AS) terhadap pembuat spyware NSO Group.

Hanan Elatr mengklaim dia menjadi sasaran perangkat lunak Pegasus, yang merupakan perusahaan Israel.

Dikutip The Guardian, wanita berusia 52 tahun itu juga berencana menuntut pemerintah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) atas keterlibatan mereka dalam upaya yang dituduhkan untuk menginstal perangkat lunak di ponselnya.

Dia menerima dukungan atas usahanya mengumpulkan bukti untuk kasus-kasus dari Agns Callamard, mantan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Callamard merupakan penyidik kasus pembunuhan itu dalam perannya sebagai pelapor khusus untuk pembunuhan di luar proses hukum.

Elatr, yang berada di AS tempat dia mengajukan permohonan suaka politik, sedang berusaha untuk mengambil dua ponsel, iPad, dan laptop milik suaminya yang diyakini dimiliki oleh pihak berwenang Turki untuk membantu kasusnya.

“Penting untuk membuat semua orang yang terlibat dalam kejahatan mengerikan ini bertanggung jawab," katanya.

"Suami saya adalah pria yang damai. Saya percaya pada keadilan Amerika.”

Baca juga: Pejabat AS: Washington akan Amati Sikap Arab Saudi setelah Sanksi atas Pembunuhan Jamal Khashoggi

Pembunuhan Khasoggi disebut berkaitan dengan MBS

Khashoggi, seorang kolumnis untuk Washington Post, dibunuh dan dimutilasi di konsulat Saudi di Istanbul pada Oktober 2018.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...