Saturday, 20 Aug 2022

Mitsubishi Motors Tambah Investasi Rp10 Triliun di Indonesia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Mitsubishi Motors Corporation akan menambah investasinya di Indonesia sebesar Rp10 triliun. 

Perusahaan juga akan segera meluncurkan mobil listrik baru, Mini Cab MiEV.

Airlangga mengungkapkan informasi ini setelah bertemu dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato di Tokyo. Produsen mobil tersebut telah menginvestasikan Rp11,3 triliun hingga akhir 2021 untuk seluruh pabriknya di Indonesia.


Read More : Kenaikan Inflasi Tak Terelakkan Jika Pemerintah Naikkan Harga Bahan Bakar Minyak Bersubsidi

“Targetnya, Mitsubishi Motors Corporation akan berinvestasi sekitar Rp 10 triliun pada 2022 hingga 2025,” kata Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, 26 Juli.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan itu, Takao Kato meminta pemerintah Indonesia memberikan insentif terkait ekspor produknya.

Menyikapi hal tersebut, Airlangga mengatakan pajak yang dipungut pemerintah Indonesia cukup kompetitif dengan negara lain seperti Thailand. "Tapi karena ada perbedaan besaran pajak daerah, sepertinya pajak di Indonesia lebih tinggi. Ini yang kita pelajari di pemerintah pusat," katanya.

Indonesia, kata Airlangga, merupakan pasar yang besar bagi Mitsubishi. Dibandingkan pasar Jepang sendiri, penjualan Mitsubishi di Indonesia jauh lebih tinggi.



Read More : Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Fluktuatif

Setelah 2023, Mitsubishi akan fokus memproduksi mobil tipe xEV: Xpander dan Pajero Sport. Perusahaan juga akan memproduksi dua model kendaraan listrik (EV) baru mulai tahun 2024.

Takao Kato mengatakan Mitsubishi berencana memproduksi mobil ramah lingkungan baru. 

Mitsubishi akan mendiversifikasi produknya dengan membuat mobil dalam kategori Hybrid Electric Vehicle (HEV) atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV) untuk mendukung program pemerintah Indonesia mencapai carbon neutral pada tahun 2060.





Loading...