Monday, 27 Jun 2022

5 Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kolagen merupakan salah satu komponen yang kerap diformulasikan dalam produk perawatan kulit. Selain memakai produk buat menjaga kecantikan kulit, Anda bisa mendapatkan kandungan tersebut dari makanan.

Saat matahari bersinar terik, menghabiskan waktu di ruangan ber-AC jadi pilihan. Tetapi ternyata, dalam ruangan yang dingin, kulit akan terasa kering. Bahkan bisa terlihat lebih pucat dan kecokelatan. Jerawat juga bisa muncul tak diduga.

Dalam kondisi tersebut, dikenal dengan dehidrasi eksim yang membutuhkan penanganan sederhana. Pertama, Anda perlu menjaga kulit cukup terhidrasi seperti dengan minum banyak air mineral. Selain itu, dilansir NdtvFood, Rabu, 18 Mei, berikut makanan yang mengandung kolegen tinggi dan bisa dikonsumsi buat menjaga kecantikan kulit Anda.

1. Buah Jeruk


Read More : Menurut Studi, Aroma Vanilla Membantu Menenangkan dan Mengurangi Kecemasan

Buah jeruk dan lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik. Tidak hanya itu, buah segar ini juga membantu tubuh secara alami memproduksi kolagen. Ditambah lagi bisa membuang racun yang menyebabkan inflamasi kulit.

Menurut konsultan ahli gizi, Rupali Datta, mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen dapat meminimalisir dari penuaan kulit. Kolagen tambah Datta, bisa didapat dari makanan sehari-hari. Sedangkan kolagen sendiri secara alami banyak ditemukan pada protein hewani dan makanan nabati, seperti buah jeruk dan lemon.

makanan yang mengandung kolagen buat kecantikan wajah

Ilustrasi makanan yang mengandung kolagen tinggi buat kecantikan kulit wajah (iStockphoto)

 

2. Sayuran

Terdapat berbagai jenis sayuran yang umum dikonsumsi sehari-hari. Salah satu sayuran yang membantu produksi kolagen, yaitu sayuran berdaun. Jenisnya antara lain bayam, selada, dan sayuran lainnya yang mengandung klorofil.

3. Ayam

Asam amino pada ayam, memainkan peran penting dalam produksi kolagen dalam tubuh. Selain itu, beberapa penelitian menemukan bahwa bagian tertentu dari ayam merupakan sumber kolagen yang baik. Bagian tersebut antara lain leher dan tulang rawan yang juga membantu mengobati radang sendi.

4. Ikan

Makanan yang mengandung kolagen tinggi buat kecantikan kulit selanjutnya, ikan. Kandungan yang penting dalam ikan, asam amino dan mineral, berkontribusi membantu dalam produksi kolagen dalam tubuh. Ikan juga mengandung lemak sehat yang membantu kulit tampak glowing dan kencang.



Read More : Suka dengan Makanan dan Minuman Manis? Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Gula

5. Paprika

Paprika mengandung nutrisi lengkap, seperti vitamin C, asam amino, dan mineral yang menyokong peningkatan kesehatan kulit. Ditambah lagi, paprika mengandung senyawa anti-inflamasi yang disebut capcaisin. Senyawa ini membantu Anda memerangi penuaan kulit.

Buat menjaga kecantikan kulit, itulah kelima makanan yang mengandung kolagen tinggi. Merawat kulit perlu dilakukan secara rutin. Selain mengaplikasikan produk perawatan yang mengandung nutrisi, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan sehat dan menjalankan pola hidup sehat.

 





Loading...