Wednesday, 18 May 2022

Sandiaga Uno: Kawasan Ekonomi Likupang Akan Tarik Investasi Sebesar Rp 5 Triliun

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang akan menarik investasi Rp5 triliun hingga 2040. Saat ini, dia mengklaim, sejumlah investor telah mengantre untuk masuk ke kawasan tersebut. tujuan super-prioritas.

"Investasi untuk mendukung kegiatan industri dan jasa pariwisata bertaraf internasional di KEK Likupang akan menciptakan lapangan kerja baru bagi 65.300 tenaga kerja," kata Sandiaga usai menghadiri Forum Bilateral Tempo BNI di The Langham, Jakarta, Kamis, 12 Mei.  


Read More : Viral Penjual Dawet di Ponorogo Cantik Bak Artis, Bikin Netizen Langsung Penasaran

Sandiaga mengatakan beberapa perusahaan telah berjanji untuk berinvestasi di Likupang. Salah satunya PT Artha Prakarana yang berkomitmen menginvestasikan Rp70 miliar di bisnis resort dan beach club.

Ada juga Maestro & Partner dan Dune World yang akan membangun resort mewah, serta Sejuta Rasa Carpedia yang berencana membangun beach club.



Read More : Kisah Mempelai Perempuan Sendirian di Pelaminan, Kekasihnya Kabur di Hari Pernikahan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Likupang, kawasan paling utara di Pulau Sulawesi, memiliki keunggulan geoekonomi karena kedekatannya dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengaksesnya.

Pemerintah mengembangkan KEK Pariwisata Likupang dalam tiga tahap. Tahap pertama pada 2020 hingga 2023, menargetkan pengembangan seluas 92,9 hektare atau 47,1 persen dari total luas lahan yang dikuasai. Total investasi diperkirakan mencapai Rp914 miliar untuk membangun resor, utilitas, dan area komersial.





Loading...