Wednesday, 05 Oct 2022

Pembatasan PPKM Sesuaikan Situasi Dinamis Pandemi, Kata Menkeu

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin menyatakan bahwa manajemen dan strategi bidang mitigasi Covid-19 sengaja dibuat untuk beradaptasi dengan tantangan dinamis yang dihadirkan oleh pandemi.

Dia mencontohkan, pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berubah setiap minggu tergantung update terkini.


Read More : Cegah Penyebaran Penyakit, Kemensos Sediakan Instalasi Air Bersih di Banten

“Mungkin kebijakan yang berubah-ubah ini ditafsirkan sebagai kebijakan yang tidak konsisten. Tapi ini diperlukan untuk menemukan kombinasi terbaik antara kesehatan dan kepentingan ekonomi masyarakat,” kata Menko pada 13 September.

PPKM telah diperpanjang dari 14 September menjadi 20 September dan memperkenalkan sejumlah penyesuaian dan pembatasan, yang terlambat.



Read More : UEFA: Empat Kompetisi Eropa Lakukan Hening Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Liga Champions

Pemerintah juga akan mulai lebih membatasi persyaratan perjalanan internasional, terutama pengunjung asing yang diharuskan divaksinasi dengan dosis lengkap, diuji tiga kali di bawah PCR, dan harus dijamin selama 8 hari.

Dia berpendapat bahwa sifat dinamis dari pembatasan publik mengimbangi virus Covid-19 yang bermutasi di tengah pandemi global.





Loading...