Wednesday, 28 Jul 2021

Insiden Antara Paspampres dan Polisi Akhirnya Bisa Diselesaikan

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo

NEWS24.CO.ID - Puluhan personel Paspampres dilaporkan memadati kawasan Polres Jakarta Barat pada Rabu malam untuk mencari anggota polisi yang melakukan tindakan pencabulan terhadap salah satu personel Paspampres dalam bentrokan singkat pada hari sebelumnya.

Video yang viral di media sosial memperlihatkan salah satu personel Paspampres digiring secara paksa ke pinggir jalan setelah berusaha melewati pembatas 'PPKM Darurat' di kawasan Daan Mogot.


Read More : Komnas HAM Kutuk Prajurit yang Menginjak Kepala Orang Papua

Sejumlah anggota polisi yang tidak mengenakan seragam menyematkan Paspampres ke kendaraan sebelum anggota Paspampres menunjukkan identitasnya. Menanggapi kedatangan personel Detil Pengamanan Presiden, Kapolres Jakarta Barat Kompol Ady Wibowo mengatakan, rombongan sudah bisa ditenangkan.

"Masalahnya sudah selesai, memang ada kesalahpahaman antar personel di lapangan di posko pembatasan," kata Ady seperti dilansir dari Tempo, Kamis, 8 Juli 2018.



Read More : Indonesia Akan Buka Rumah Oksigen Gotong Royong Bulan Agustus 2021

Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Kapolri mengumumkan bahwa dia secara pribadi telah mengunjungi markas Paspampres di Tanah Abang Jakarta dan mengeluarkan permintaan maaf resmi atas insiden tersebut.





Loading...