Sunday, 20 Jun 2021

Wajah Galak Tapi Penyayang, Berikut 5 Fakta Menarik Kucing Sphynx

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID - TUBUHNYA tidak berbulu, wajahnya galak dan telinganya besar dan lebar ... itu kucing tipe Sphynx. Tak hanya itu, sebenarnya ada berbagai fakta menarik seputar Sphynx yang mungkin tidak Anda sadari.

1. Berasal dari Kanada

Banyak yang mengatakan kucing ini berasal dari Mesir karena namanya diambil dari bahasa Yunani kuno. Faktanya, itu berasal dari Kanada dan berkembang biak di Amerika Utara sejak 1960-an. Sekitar tahun 1970-an, sepasang anak kucing Sphynx lahir di Toronto dan Minnesota hingga akhirnya pembiakan berlangsung hingga saat ini.


Read More : Masih Serumah Dengan Bani Mulia, Ini 5 Fakta Gugatan Cerai Lulu Tobing

2. Tidak 'botak'

Sekilas Sphynx dapat dikatakan tidak memiliki bulu dan tubuhnya terlihat telanjang atau botak. Padahal, jika kita menyentuh atau menggosok tubuhnya, kita akan merasakan adanya bulu halus seperti suede yang menutupi seluruh permukaan kulitnya.

3. Memiliki corak dan warna yang berbeda

Meski warna kucing Sphynx terlihat seperti pink, namun pigmen kulitnya bisa bervariasi dalam berbagai warna dan corak.

4. Mandi setiap minggu

Melihat kulitnya yang tidak berbulu, banyak yang beranggapan Sphynx tidak perlu mandi terlalu sering. Faktanya, kulitnya menghasilkan lebih banyak minyak sehingga dia perlu mandi seminggu sekali. Karena bulunya yang tipis, kucing jenis ini juga lebih sensitif terhadap sinar matahari. Juga mudah terasa panas atau dingin sehingga lebih nyaman berada di dalam ruangan.



Read More : Untuk Mengendalikan Lonjakan Kasus COVID-19, Pemerintah Diminta Mempertimbangkan Lockdown

5. Ramah dan perhatian

Meski wajahnya galak, namun kucing Sphynx termasuk hewan yang penyayang, ramah dan suka bermain dengan manusia. Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Veterinary Behavior menggambarkan kucing ini sebagai ras yang paling penyayang.





Loading...