Monday, 29 Apr 2024

Ridwan Kamil Targetkan Proyek Tol Cisumdawu Selesai Pada Juni 2022

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan proyek pembangunan jalan tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan atau Cisumdawu yang terdiri dari enam seksi akan selesai dan tersambung dengan Tol Cipali pada Juni 2022.

“Ruas dari Tol Cipali ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Tol Kertajati juga sudah selesai, sehingga pada pertengahan 2022 masyarakat sudah bisa langsung menuju bandara dalam waktu kurang lebih 40 menit melalui jalur Cisumdawu. tol,” kata Ridwan yang akrab disapa Kang Emil dalam keterangan tertulis, Senin, 24 Januari.


Read More : Tambah Likuiditas Lewat KLM BI Targetkan Kredit Perbankan Tumbuh 12 Persen

Tol seksi 1 Cileunyi - Pamulihan sepanjang 11,45 kilometer itu akan mulai beroperasi pagi ini, 25 Januari, pukul 06.00 WIB. Dia mengatakan, ruas tol tersebut masih akan digratiskan selama masa pembukaan.

“Kami menunggu masukan masyarakat tentang jalan tol yang baru beroperasi ini untuk memberikan kualitas yang lebih baik,” tambahnya.



Read More : Green Impact Day Rakyat Merdeka Dorong Anak Muda Menuju Energi Hijau

Menurutnya, dengan meningkatnya konektivitas jalan tol di Jabar, perekonomian daerah bisa terus pulih.

“Ini juga komitmen Presiden Jokowi di Jabar karena saat ini ada 6 hingga 7 ruas tol yang sedang dibangun dan salah satunya Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap,” kata Ridwan Kamil.





Loading...