Monday, 29 Apr 2024

Kebun Raya Bogor Hadirkan Special Night Tour Bertajuk GLOW

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Kebun Raya Bogor siap menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung melalui program night tour bertajuk GLOW. Tempat wisata di jantung Kota Bogor ini akan dibuka pada malam hari dengan lampu-lampu indah, musik, dan koleksi tanaman yang memanjakan mata.

Menurut laman resmi Instagram GLOW Kebun Raya, objek wisata tersebut akan menjadi taman malam botani pertama dan terbesar di Indonesia. Enam zona tersedia dalam tur, yaitu. Pandan Park, Mexico Park, Aquatic Park, Time Alley (Lorong Waktu), Astrid Park, dan Ecodome Park.


Read More : Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Taman Pandan menceritakan tentang ekosistem flora dan fauna serta keindahan Kebun Raya. Pengunjung akan menemukan langkah kaki rusa dan mendengar suara burung hantu yang membuat mereka merasa seperti didekati.

Taman Meksiko memberikan pengalaman berada di iklim kering. Juga akan ada banyak koleksi tanaman asli Amerika Tengah dan Selatan, seperti kaktus, agave, dan yucca.

Berbeda dengan zona Meksiko, Aquatic Park menghadirkan berbagai jenis tumbuhan yang hidup di tempat basah seperti Hanguana Malaya, Sagittaria latifolia, dan masih banyak lagi. Dengan suara gemericik air dan alunan musik yang menenangkan, diharapkan pengunjung dapat merasakan momen relaksasi.

Lorong Waktu atau zona Time Alley memberikan edukasi kepada wisatawan tentang berbagai jenis awan seperti altocumulus, stratus, dan lain sebagainya. Zona instagrammable ini didesain bagi pengunjung untuk berfoto.



Read More : Saksi-Saksi Yehuwa di Pekanbaru Riau Mengadakan Kegiatan Khusus Global untuk Membagikan Berita Harapan

Di Taman Astrid, pengunjung akan belajar tentang sejarah Kebun Raya Bogor melalui pemetaan proyeksi, yang menunjukkan perjalanan kebun hingga saat ini. Zona terakhir adalah Ecodome Park. Bola-bola besar di area yang dipenuhi lampu warna-warni siap memanjakan mata pengunjung. 

Namun, objek wisata GLOW ini belum dibuka untuk umum. Manajemen mengumumkan bahwa program wisata malam di Kebun Raya Bogor akan segera dibuka. Pengunjung diharuskan memesan tiket dan disarankan memakai sepatu putih untuk pengalaman yang lebih luar biasa.





Loading...