Friday, 05 Jun 2020

Penampakan Tempat Tinggal M Nuh, Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 M

news24xx


Kediaman tempat tinggal pemenang motor Jokowi Rp 2,5 M. (Ist)Kediaman tempat tinggal pemenang motor Jokowi Rp 2,5 M. (Ist)

NEWS24.CO.ID, Jambi - Seorang pria bernama Muhammad Nuh atau M Nuh, warga Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, tengah menjadi perbincangan di Indonesia.

Beberapa hari lalu, diberitakan, M Nuh keluar sebagai pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,550 miliar, dalam kegiatan "Konser amal berbagi kasih bersama Bimbo".

Namun setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang, M Nuh tidak kunjung muncul untuk menyerahkan uang. Hal ini menimbulkan kecurigaan, sehingga akhirnya dilakukan pelacakan terhadap keberadaan M Nuh.

Pihak kepolisian akhirnya menelusuri dan mengetahui bahwa M Nuh bukanlah seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian. Terkait hal ini, M Nuh juga dikabarkan diamankan pihak kepolisian.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, dalam informasinya mengatakan tidak ada lakukan penangkapan dan penahanan terhadap M Nuh. 

"Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan,” ujar Firman, sebagaimana dilansir Metrojambi.com, Jumat (22/5)

Dalam informasi di lapangan, M Nuh diketahui bertempat tinggal di rumah semi permanen dengan ukuran 4 x 5 m, di RT 20 Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Di depan rumahnya terdapat tulisan "Rumah Keluarga Pra Sejahtera Penerima Bantuan".

Alif, teman M Nuh, mengatakan M Nuh yang ramai diberitakan bukanlah seorang pengusaha, melainkan hanya seorang buruh.

"Dio kuli bangunan sejak lamo," ujar Alif dengan bahasa daerah Jambi.

Alif sendiri juga tidak mengetahui terkait keikutsertaan M Nuh dalam lelang virtual tersebut. Dan ia yakin jika temannya itu tidak sengaja ikut serta dalam kegiatan lelang motor listrik tersebut. (*)





Loading...