Friday, 05 Jun 2020

Seorang Kasir di Mall Terbukti Positif Corona, Pengunjung Mall Was-was

news24xx


Istimewa.Istimewa.

NEWS24.CO.ID, MEDAN - Hingga saat ini, sejumlah mall terus dikunjungi pembeli untuk berbelanja kebutuhannya menjelang hari raya Idul Fitri. Mereka seakan tidak peduli dengan imbauan pemerintah yang menyarankan menghindari kerumuman dan berlakukan physical distancing. 

Aksi yang dilakukan warga ini berujung petaka. Para pembeli dibuat heboh dan was-was akibat mendapat informasi satu orang kasir di sebuah mall di Medan dinyatakan positif virus Corona.

Padahal mall tersebut diketahui selalu ramai dikunjungi para pembeli meski di tengah pandemi Covid-19. Kini setelah adanya laporan satu orang positif virus corona, membuat seluruh karyawan mall diwajibkan melakukan rapid test.

Dalam informasinya, Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, mengatakan, semua karyawan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani rapid test. 

"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB," dalam keterangannya.

Terkait kejadian tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, juga turut mengatakan, tidak hanya karyawan, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk rapid test.

"Gugus Tugas Medan melakukan rapid test besok untuk karyawan. Namun belum menutup pusat perbelanjaan itu sampai terlihat hasil rapid test," jelasnya.

Dan ia juga menyarankan agar masyarakat yang pernah berbelanja di mall tersebut sejak Sabtu (16/5/2020) agar melakukan isolasi mandiri hingga hasil keputusan selanjutnya disampaikan. (*)





Loading...