Friday, 05 Jun 2020

Polda Riau Lakukan Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pekanbaru pada Selasa, 30 Maret 2020

news24xx


ruas jalan dan lokasi yang disemprot disinfektan oleh Polda Riau dan jajaran Selasa pagi (31/3/2020) pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan pukul 11.00 WIB.ruas jalan dan lokasi yang disemprot disinfektan oleh Polda Riau dan jajaran Selasa pagi (31/3/2020) pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan pukul 11.00 WIB.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menyampaikan informasi untuk melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di kota Pekanbaru. Penutupan ini akan dilaksanakan mulai Selasa (31/3/2020) mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib. Penutupan ini akan melibatkan seluruh petugas Kepolisian di Riau dan Pekanbaru.

Adapun penutupan yakni di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru Riau dua jalur di gunakan atau contra flow, Jalan Tuanku Tambusai dua jalur contra flow, Jalan Diponegoro terus contra flow Jalan Hangtuah terus Pasar Sail, Jalan Gajah Mada, Jalan Patrimura contra flow Jalan Kapling.

Penutupan jalan ini sehubungan dilakukannya penyemprotan disinfektan di jalan tersebut untuk mencegah wabah virus corona (Covid-19) yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Polda Riau menggunakan mobil Water Canon dan Damkar Pekanbaru. 

Penyemprotan disinfektan secara nasional bersama Polda Riau dimulai dari Tugu Zapin di depan Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Selain itu, turut hadir juga rombongan dari PSMTI Riau, Ormas Tionghoa, Lembaga Keagamaan dan melanjutkan ke Kantor MUI Kota Pekanbaru untuk penyerahan bantuan 200 unit hand sprayer dan cairan disinfektan beserta APD nya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga akan dilaksanakan serentak se-Indonesia yang dikoordinir oleh Polri.

Menurut Humas PSMTI Riau Ket Tjing, nantimya alan ada penyerahan bantuan alat penyemprotan disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) tahap 2 ke Polda Riau telah dilaksanakan Senin (30/3/2020).

"Tangki-tangki air dan sabun untuk cuci tangan diposisikan pada tempat-tempat yang telah ditentukan bagi masyarakat umum yang sedang dipersiapkan oleh PSMTI Riau bersama Ormas Tionghoa Riau, Lembaga Keagamaan dan komponen Tionghoa lainnya. Rencananya akan diserahkan via Pemko Pekanbaru dalam minggu ini," tukasnya.

"Dengan kegiatan ini, Indonesia akan memberi semangat untuk Tiongkok. Karena sekarang gantian Tiongkok yang memberi semangat untuk Indonesia. Itulah persaudaraan dalam kemanusiaan," kata Ket Tjing.  (*)





Loading...
Related News