Saturday, 26 Sep 2020

Presiden Jokowi Gelar Jumpa Pers Sampaikan Penyebab Ibundanya Meninggal

news24xx


Presiden Jokowi sampaikan penyebab ibundanya meninggal pada Rabu (25/3/2020) malam.Presiden Jokowi sampaikan penyebab ibundanya meninggal pada Rabu (25/3/2020) malam.

NEWS24.CO.ID -Presiden Jokowi langsung gelar jumpa pers terkait ibundanya yang bernama Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di rumah duka Jalan Pleret Raya No 9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) malam.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal dunia di rumah sakit pukul 16.45 WIB setelah menjalani perawatan karena sakit kanker.

"Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sujiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari detikcom Rabu (25/3).

"Sebelum dirawat di RST Slamet Riyadi Solo, ibunda Sujiatmi pernah dirawat di RSPAD Gatot Subroto," ungkap Jokowi.

"Kita semuanya sudah berusaha, berikhtiar, berobat utamanya di RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki," kata Jokowi.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah," ucap Jokowi.


Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman melalui pernyataan tertulis yang diterima news24.co.id, Rabu malam, 25 Maret 2020, menyebutkan ada dua menteri yang turut hadir. 

"Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal dan para anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing," ujarnya.

Alasan Jokowi melarang menteri dan wakil menteri melayat itu untuk menghindari penularan pandemi virus corona Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesi dan seluruh dunia. Pemerintah telah memberlakukan larangan untuk tidak keluar rumah dan physical distancing (jaga jarak).

Fadjroel menegaskan hanya ada dua menteri yang akan mendampingi Presiden. Selebihnya, tetap berada di Jakarta. 

"Dua anggota kabinet Indonesia Maju yang berangkat ke Solo untuk mendampingi Presiden Joko Widodo adalah Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung," katanya.

 





Loading...