Friday, 14 Aug 2020

Buka Kantor Cabang di Lebak, PT. Indomarco Akan Serap 1.000 Tenaga Kerja Lokal

news24xx


Peresmian Gudang PT Indomarco Prismatama di Lebak Banten.Peresmian Gudang PT Indomarco Prismatama di Lebak Banten.

NEWS24.CO.ID,LEBAK - PT. Indomarco Prismatama membuka Cabangnya di Kebupaten Lebak Banten. Gudang besar itu berlokasi di Cibuah Kec. Warunggunung, Lebak, Banten, Selasa (10/12). Dalam peresmiannya, dilakukan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Dalam informasi yang diterima news24.co.id, pada Rabu (11/12/2019), Bupati Lebak menyampaikan bahwa lebak membuka selebar-lebarnya kepada seluruh investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lebak dengan catatan harus dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak.

“Indomarco harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dengan keberpihakannya dalam mengangkat potensi produk unggulan UKM serta memberdayakan sumber daya manusia lokal dalam menyerap tenaga kerja sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Iti dalam sambutannya.

Iti juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak perlunya menjaga kebersihan dan menjaga ekosistem guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti bencana banjir dan longsor yang saat ini tengah melanda daerah Kecamatan Cibeber Dan Kecamatan Bayah.

“Pemerintah daerah telah menerjunkan Tim BPBD dibantu dengan relawan-relawan lain, untuk segera memastikan keselamatan masyarakat yang terkena dampak banjir sekaligus menginvetatisir kerusakan-kerusakan yang terjadi guna dilakukan rehabilitasi,” ungkap Bupati Lebak tersebut.

Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Anggara Wicaksono, berharap dengan kehadiran PT. Indomarco Prismatama di Kabupaten Lebak dapat membawa dampak positif bagi Kabupaten Lebak, dan dapat meingkatkan taraf hidup masyarakat lebak melalui serapan tenaga kerja lokal.

“Kami mengajak warga lebak untuk bermitra dengan Indomart, ada beberapa jenis kemitraan yang bisa dijalankan dengan indomart yaitu sewa teras untuk usaha masyarakat sekitar, UKM lokal untuk mengisi produk di dalam toko dan ada juga kemitraan melalui aplikasi online indomart,” kata Anggara.

Untuk diketahui menurut informasi dari pihak PT. Indomarco Prismatama, saat ini di Kabupaten Lebak terdapat kurang lebih 500 gerai Indomaret yang memperkerjakan tenaga lokal sekitar minimal 6 orang untuk satu gerai dan tercatat keseluruhan mencapai kurang lebih 5000 pekerja lokal yang diserap PT. Indomarco Prismatama di Kabupaten Lebak.

Acara seremonial yang dilangsungkan itu, pihak Indomarco Prismatama juga memberikan pemberian beasiswa dan santunan kepada masyarakat kurang mampu.

 





Loading...