Friday, 26 Apr 2024

Tingkatkan Sinergitas, PLN UIW Riau dan Kepri Kunjungi Gubernur Kepulauan Riau

news24xx


General Manager PLN UIW Riau dan Kepri Daru Tri Tjahjono beserta jajaran managemen melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau pada Selasa (19/11).General Manager PLN UIW Riau dan Kepri Daru Tri Tjahjono beserta jajaran managemen melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau pada Selasa (19/11).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - General Manager PLN UIW Riau dan Kepri beserta jajaran managemen melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau pada Selasa (19/11).

General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono, menyebutkan bahwa kunjungan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara PLN dengan Pemerintah daerah.

"Ini merupakan kunjungan yang pertama kali dilakukan PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sejak adanya mutasi pejabat lama, pak Irwansyah Putra. Kita baru pertama kali bertemu dengan Plt Gubernur Kepri," ucap Daru Tri Tjahjono pada Selasa (19/11) di ruang rapat Plt Gubernur Kepri.

Dalam kunjungan tersebut, General Manager UIW Riau dan Kepri, menyampaikan beberapa hal seputar PLN UIW Riau dan Kepri.

"Kita menyampaikan kondisi hingga saat ini, khususnya di daerah 3T yakni daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. Yang semuanya termasuk dalam cakupan Kepulauan Riau," sebut dia.

“Untuk listrik desa kami targetkan Provinsi Kepulauan Riau akan terang 100% di Tahun 2020, sebelumnya memang ditargetkan di tahun 2019. Namun beberapa kendala diantaranya jarak pulau-pulau yang sulit di jangkau sehingga di butuhkan tambahan pembangkit diesel dan operator di pulau-pulau tersebut. Kedepannya PLN sudah merencanakan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Daru.

Lebih lanjut, Daru menjelaskan saat ini di Kepulauan Riau, Rasio Desa telah mencapai 89,90% sebanyak 374 desa telah dilistriki PLN dari total 416 desa. Dan masih ada 42 desa yang belum dilistriki oleh PLN. Target 100% listrik desa di Kepulauan Riau ini diupayakan akan rampung di tahun 2020 mendatang.

"Target ini mundur dari yang awalnya ditargetkan terang 100% di tahun 2019. PLN akan memfokuskan pada pembangunan insfrastuktur jaringan listrik rampung di tahun 2019 dan akan meningkatkan jam nyala beberapa desa yang masih belum 24 jam nyala,” ucap Daru.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S. Sos, M.M, mengharapkan agar listrik desa dapat selesai di bulan Juni tahun 2020.

“Warga di Kepulauan Riau sangat menanti-nanti ada listrik PLN ke desa mereka, dan saya harap PLN dapat memenuhi permintaan warga desa di Bulan Juni 2020 listrik desa selesai,” harap Gubernur.

Dan disebutkan Isdianto juga menyampaikan ucapan terimakasih dari warga desa Tambelan karena PLN telah berhasil mengaliri listrik menjadi 24 jam di desa Tambelan. 

 

 





Loading...