Friday, 03 May 2024

Tim Kampanye Jokowi dan Prabowo Laporkan Data Keuangan

news24xx


Jokowi Jokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Berita terbaru datang dari bendahara tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin melaporkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan dana kampanye (LPSDK) senilai Rp 55,9 miliar hingga 2 Januari 2019.

"Dana tersebut berasal dari kandidat, perorangan, partai politik, kelompok, dan entitas non-pemerintah," kata bendahara tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Sakti Wahyu Trenggono pada Rabu, Kamis, 3 Januari 2019.

Dana itu sendiri, menurut Trenggono, bukan dari dana pribadi para kandidat tetapi bunga bank dari rekening bank awal. Selain itu, dana kampanye dipecah menjadi; Rp121 miliar dari perorangan, Rp2 miliar dari partai politik, Rp37 miliar dari kelompok, dan Rp3 miliar dari organisasi non-pemerintah.

Sementara itu, pesaing Jokowi, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno melaporkan dana kampanye kolektif hingga Rp 54 miliar. Terdiri dari Sandiaga Uno sendiri memasok 70 persen dari jumlah total dengan Rp39,5 miliar, diikuti oleh Prabowo Subianto menyumbang hingga Rp13,054 miliar, Partai Gerindra dengan Rp1,389 miliar dan sisanya disediakan oleh orang lain.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...