Friday, 03 May 2024

Soal Desakan Mundur Goenawan Mohamad dkk, Amien Rais: Mereka Dukung Jokowi, Saya Prabowo, Itu Saja

news24xx


Amien Rais-Goenawan Mohamad Amien Rais-Goenawan Mohamad
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setelah sekian lama berdiam diri, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, akhirnya memberikan tanggapan, terkait desakan sejumlah pendiri PAN yang memintanya mundur.

Menurutnya, ia tak habis pikir dengan manuver beberapa tokoh pendiri PAN tersebut. Sebab, mereka sudah lama nonaktif dari partai, termasuk Goenawan Mohamad.

"Mereka semua mendukung Jokowi, saya dukung Prabowo. Itu saja. Memang (mereka sudah mengundurkan diri dari PAN), ya itu lucunya, lucunya," ujar Amien, saat berbicara di aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (31/12/2018).

Amien mengaku sedang menyiapkan monograf untuk menanggapi desakan tersebut.

"Saya sedang menulis sebuah monograf yang bisa menjelaskan. Jadi tunggu saja," tambahnya, seperti dilansir detik.com.

Ditambahkan, dirinya sebenarnya enggan menanggapi dengan serius desakan tersebut. Sebab, sudah banyak elite PAN yang menjawab. Sehingga baginya, desakan itu dianggap sudah selesai.

"Jadi buat saya itu sudah selesai. Tapi kalau mau dibawa lagi, nanti ada waktunya (dijawab di monograf)," terang Amien.

Seperti diketahui, ada lima pendiri PAN yang dimaksud menulis surat terbuka tertanggal 26 Desember 2018. Intinya, mereka mendesak Amien Rais mundur dari PAN dan dunia politik.

Mereka adalah Goenawan Mohamad, Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Toeti Heraty dan Zumrotin. Menurut Goenawan Mohamad, surat terbuka tersebut ditulis oleh kelimanya. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS





Loading...