Wednesday, 23 Sep 2020

Honda Vario Techno 125 Terbakar Secara Tiba-tiba di Jalan Sudirman Pekanbaru

news24xx


Sepeda motor Honda Techno 125 terbakar secara tiba-tiba.Sepeda motor Honda Techno 125 terbakar secara tiba-tiba.

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Sepeda motor merek Honda tipe Vario Techno 125 cc menimbulkan asap dan terbakar secara tiba-tiba saat dikendarai.

Kejadian terjadi pada Jumat (8/8/2020) sekira pukul 14.40 di Jalan Jenderal Sudirman, tepat diseberang Bandar Seri Raja Ali Haji / Purna MTQ kota Pekanbaru.

Saksi mata yang merupakan salah seorang petugas kebersihan kota Pekanbaru menyampaikan bahwa ia telah meneriaki pengendara telah keluar asap dan percikan api di bawah tempat duduk sepeda motor tersebut. 

"Ada api itu bang," kata saksi mata itu saat memberikan keterangan pada Jumat (8/8).

"Trus orang itu ke tepi jalan dan meloncat dia dari motor. Nggak tau kemana orang itu perginya. Motor ditinggalkannya saja," ceritanya.

"Kemudian terbakar dan mengeluarkan asap hitam. Dan kami hanya ngelihat motor itu saja. Takut-takut kalo meledak nantinya," lanjutnya.

Di lokasi, arus lalu lintas tengah ditertibkan seorang petugas kepolisian dan dibantu salah seorang dari TNI. Dan tak lama datang mobil pemadam kebakaran yang standby di kantor kecamatan Bukit Raya.

Petugas pemadam dengan sigap menyemprotkan air ke sepeda motor tersebut dan diperiksa hingga tidak ada lagi akan timbulnya api.

Sampai saat setelah selesai dipadamkan, tidak muncul pemilik sepeda motor tersebut. Dan nomor kendaraan juga tidak terlihat akibat habis terbakar. 

Diduga, api berasal dari konsleting arus kabel kelistrikan karena terlihat sepeda motor tersebut banyak terpasang kabel-kabel aksesoris. Selain itu, cuaca yang terik juga memicu timbulnya api. **





Loading...