Friday, 26 Apr 2024

Ini Alasan Kenapa BB Tidak Kunjung Turun Meski Sudah Melakukan Diet

news24xx


Ilustrasi: InternetIlustrasi: Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menurunkan berat badan memang tidak mudah, bahkan pada beberapa kasus berat badan tak kunjung turun meski sudah rutin berolahraga dan menjalani diet. 

Hal ini tentu ada alasan kenapa berat badan tidak kunjung turun. Berikut ini alasannya yang harus kamu ketahui, seperti dilansir Instagram lndozone.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

1. Jumlah kalori tak seimbang 

Jumlah kalori yang tak seimbang saat menjalani diet tidak akan efektif dalam menurunkan berat badan. Jadi perlu untuk menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu. 

2. Kurang minum air putih 

Kurang minum air putih juga bisa salah satu alasan kenapa berat badan tidak kunjung turun meski sudah menjalani diet dan berolahraga. Karena saat tubuh kekurangan cairan, ginjal tidak akan bekerja dengan baik sehingga membutuhkan tambahan dukungan dari hati. Karena hati juga bekerja keras banyak Iemak yang dikonsumsi tersimpan. 



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

3. Sering duduk terlalu lama 

Alasan yang juga bikin berat badan tak kunjung turun juga dipengaruhi oleh duduk yang terlalu lama. Karena berdasarkan studi, duduk terlalu lama membuat tubuh berhenti membuat enzim penghambat Iemak yang disebut lipase. 





Loading...