Saturday, 27 Apr 2024

Dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan Dinilai Punya Backing Politik di 2024

news24xx


Dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan Dinilai Punya Backing Politik di 2024Dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan Dinilai Punya Backing Politik di 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID , JAKARTA - Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Anies Baswedan memiliki backing politik setelah dideklarasi menjadi capres Partai NasDem di pilpres 2024.

Adi mengatakan backing politik itu terutama ketika ada isu penjegalan terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut pada pilpres mendatang.

Baca juga: Surya Paloh Deklarasi Anies Capres di Jakarta, Jokowi Ajak Ganjar Naik Mobil Presiden di Jateng

"Ini semakin memberikan backing Poltik kepada Anies bahwa Anies sekarang bukan hanya Anies secara pribadi yang tidak berpartai, tetapi Anies yang memiliki dukungan partai politik dari NasDem yang tentunya akan memberikan back up dan backing politik," kata Adi kepada Tribunnews.com, Senin (3/10/2022).

"Terutama kalau ada isu-isu terkait dengan penjegalan ataupun mengganggu proses pencapresan Anies di 2024. Konon kan bahwa ada isu ada dugaan Anies akan dijegal," sambungnya.

Karenanya, Adi menegaskan dengan dideklarasinya sebagai capres menunjukkan Anies tak sendirian menghadapi pilpres mendatang.

"Dengan dideklarasikan oleh NasDem tentu Anies tidak akan sendirian menghadapi berbagai persoalan yang mungkin akan muncul ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres partainya.

Baca juga: PA 212: Kami Tidak Dukung Pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem

Paloh mengatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan-keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro, sejalan dengan apa yg kami yakini," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Paloh meyakini Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

Baca juga: Sosok 2 Politisi NasDem yang Pilih Mundur Setelah Anies Baswedan Diusung Jadi Capres 2024

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...