Tuesday, 19 Oct 2021

Anies Baswedan: Dunia Kagum Dengan Cara Indonesia Mengendalikan Pandemi COVID-19

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat dunia terheran-heran dengan kemampuan Indonesia menekan penularan SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 dan melewati krisis pandemi.

“Dunia saat ini memandang Indonesia dengan takjub karena kami mampu melewati ujian sebelumnya dengan baik. Situasi kita sekarang jauh lebih aman,” kata Anies saat menghadiri acara peringatan muktamar Ikada di Balaikota, Senin, 20 September.


Read More : Wapres Ma'ruf Amin Berharap Tidak Ada Lagi Kemiskinan Ekstrem di NTT pada 2024

Menurutnya, Indonesia berhasil melewati masa sulit pandemi berkat kerja sama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Anies melihat kesamaan antara persatuan rakyat dan pemerintah saat rapat akbar di Lapangan Ikada pada 19 September 1945, dengan saat penanganan pandemi saat ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, penanganan pandemi merupakan tugas bersama baik pemerintah maupun masyarakat. “Ini mengingat peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya berbaris, menyatakan bersatu dan bergerak bersama.”



Read More : Situasi COVID-19 di Indonesia Mulai Membaik, Kata Luhut

Untuk itu Anies Baswedan  meminta kerja sama lebih lanjut dalam menangani pandemi COVID-19 di berbagai aspek sebagai upaya untuk tetap menekan penularan virus. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan situasi COVID-19 Indonesia kini berada pada level dua, turun dari level 4 pada Juli 2021, menyusul penurunan drastis kasus 92 persen.





Loading...