Monday, 20 Sep 2021

Posko Isolasi Covid-19 di Nagrak, Rusun Pasar Rumput Kini Kosong

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Pusat isolasi Covid-19 milik pemerintah di Rusun Nagrak Cilincing Jakarta Utara dan Rusunawa Pasar Rumput Setiabudi Jakarta Selatan kini kosong.

"Bukan ditutup, tapi dikosongkan karena tidak ada pasien lagi di sana," kata Juru Bicara Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Mintoro Sumego di Jakarta, Rabu, 1 September 2021.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

Menurut dia, sejak 30 Agustus lalu, belum ada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di dua lokasi tersebut. Masyarakat yang membutuhkan perawatan medis kini akan dirujuk ke Wisma Atlet atau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Utara.

“Seluruh tenaga kesehatan yang diterjunkan di sana sudah dipindahkan ke Wisma Atlet,” imbuhnya.

Menurunnya jumlah kasus Covid-19 telah menurunkan tingkat hunian tempat tidur di Wisma Atlet. Hingga saat ini baru terisi 1.055 tempat tidur atau 13 persen dari total kapasitas.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

“Kemarin [tingkat hunian tempat tidur] 15 persen karena pasien dari Pademangan dirujuk ke Wisma Atlet , dan sekarang sudah sembuh. Saat ini kami menerima pasien tanpa gejala,” jelas Mintoro.

Meski kasus Covid-19 menurun, rusun Nagrak dan Pasar Rumput tetap menjadi pusat isolasi Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif lagi seperti yang terjadi pada Juli 2021. “Kami siap beroperasi kapan saja jika diperlukan,” kata Mintoro.

 





Loading...