Thursday, 13 May 2021

Hanya Dengan Rp 1,6 Juta, Anda Bisa Menjadi Pilot Garuda Indonesia

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Industri penerbangan diprediksi akan rebound pada tahun 2026, di mana maskapai penerbangan yang mengedepankan protokol kesehatan dan mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat akan mampu meraup permintaan yang lebih tinggi. Karena itu, sejumlah maskapai terpaksa bekerja keras mencari penghasilan lain. Salah satunya adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Baru-baru ini Garuda Indonesia membuka peluang bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi menerbangkan pesawat atau menjadi pilot melalui simulator. Masyarakat hanya perlu membayar Rp 1,6 juta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfaniaputra mengatakan dengan kondisi saat ini, sangat penting untuk terus mencari cara kreatif dalam menjaga arus kas perseroan.


Read More : Cari Tahu 6 Alasan Mengapa Rumah Anda Masih Bau Meskipun Rutin Dibersihkan

Melalui persewaan simulator pengalaman, masyarakat diajak berlatih pesawat terbang layaknya pilot Garuda Indonesia.

Fasilitas yang digunakan adalah simulator penerbangan CRJ1000 yang dilengkapi dengan simulasi kondisi cuaca dan efek gerak yang mendekati kondisi nyata. Alat ini merupakan alat yang digunakan oleh pilot Garuda Indonesia untuk belajar menerbangkan pesawat.

Saat ini, kata Irfan, Garuda Indonesia baru menyediakan satu simulator untuk umum. Sehingga yang berminat perlu melakukan reservasi hingga 48 jam sebelum jadwal yang diinginkan.



Read More : Wajah Galak Tapi Penyayang, Berikut 5 Fakta Menarik Kucing Sphynx

“Biayanya mulai dari Rp 1,6 juta untuk simulasi selama 30 menit. Rp 2 juta untuk 60 menit, Rp 3 juta untuk 90 menit, dan Rp 3,7 juta untuk 120 menit”, kata Irfan seperti dilansir dari VOI, 18 April.

Menariknya, Garuda Indonesia juga memberikan potongan harga bagi yang mengajak dua orang teman untuk melakukan simulator experience hanya dengan menambahkan mulai dari Rp1 juta. "Dapatkan tambahan diskon Rp 200 ribu dengan menukarkan GarudaMiles. Periode program hanya sampai 31 Desember 2021", ujarnya.

Irfan menjelaskan, harga yang ditawarkan juga sudah termasuk digital complete award, digital photo souvenir, snack, virtual briefing, dan simulasi dengan senior pilot.





Loading...