Friday, 26 Apr 2024

Apakah Anda Ingin Kulit Anda Terlihat Awet Muda Di Usia 40-an? Inilah Rahasianya

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Memasuki usia 40 tahun, biasanya kulit wajah mulai menunjukkan ciri-ciri perubahan. Misalnya kerutan di area mata, bibir, dahi, dan flek hitam, bekas jerawat yang membandel dan sengatan matahari. Kualitas kulit ini memang akan semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Meski perubahan mutlak terjadi, Anda tetap punya cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek penuaan kulit seperti dilansir dari VOI :


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Rajin Membersihkan Wajah
Malas membersihkan wajah bisa memicu timbulnya jerawat, kulit kering, kusam, dan garis halus. Kotoran dan debu yang tersisa juga bisa menyumbat pori-pori, membuatnya tampak lebih besar. Sebelum semua masalah kulit tersebut terjadi, Anda perlu rajin membersihkan wajah setiap pagi dan malam agar kulit Anda lebih sehat.

Rajin Perawatan Kulit di Malam Hari
Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan skincare karena bahan aktif yang ada di dalamnya berfungsi membantu regenerasi sel kulit. Untuk wajah awet muda, pilih produk skincare yang mengandung asam laktat dan retinol karena kedua bahan ini paling efektif mengatasi penuaan dini.

Lakukan eksfoliasi dengan rajin
Agar wajah Anda tetap awet muda, lakukan eksfoliasi sesering mungkin. Anda tidak boleh melupakan langkah ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Eksfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit tampak lebih kusam. Agar produk skincare yang digunakan dapat menembus lapisan kulit dengan baik maka sel kulit mati harus diangkat. Pilih produk eksfoliasi yang lembut di kulit wajah. Eksfoliasi minimal 2 kali dalam seminggu bisa membuat wajah Anda tampak awet muda.



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

Selalu Gunakan Krim Mata
Gunakan juga eye cream agar wajah awet muda. Pilih krim mata dengan konsistensi yang nyaman di kulit mata dan sesuai dengan jenis masalah kulit di sekitar mata.

Rajin Pakai Masker Wajah
Agar wajah tetap awet muda, Anda bisa sering menggunakan masker agar kulit tetap sehat. Masker yang dijual di pasaran banyak macamnya. Anda bisa memilih masker peel-off, wash-off mask, sheet mask, atau sleeping mask. Carilah masker yang fokus mengatasi masalah anti penuaan.





Loading...