Saturday, 27 Apr 2024

Jalan Tol Permai Sudah Pasang 20 Titik Rumble Strips dan Akan Bangun Weigh In Motion Highway System

news24xx


Pengamanan akses masuk tol Pekanbaru-Dumai.Pengamanan akses masuk tol Pekanbaru-Dumai.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Untuk menekan tingkat kecelakaan lalulintas di jalan tol Pekanbaru-Dumai, PT Hutama Karya (HK) memasang rumble Strips (marka kejut). Dan jumlah yang telah terpasang hingga akhir Januari 2021 ini sudah ada di 10 titik.

"Januari pada tahun ini, sudah terpasang rumble strips atau marka kejut. Tambahannya ada di 10 titik lokasi yang rawan terjadinya lakalantas," ujar Branch Manager PT HK, Indrayana, Sabtu (30/1).

"Kalau tahun lalu, pada Desember 2020, sudah terpasang juga di 10 titik lokasi," lanjutnya.

Ia mengharapkan, dengan tambahan marka kejut ini, maka dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat pengemudi yang lelah. 

"Dengan melintas di rumble strips ini, kalau kondisi pengendara lelah, maka dapat kembali fresh. Karena sebagian kasus kecelakaan di tol Permai adalah akibat lelah dan mengantuk," tukas Indrayana. 

Indrayana mengungkapkan, PT HK berencana akan memasang Weigh In Motion Highway System, yang tujuannya untuk kendaraan berat yang masuk ke jalur tol.

"Weigh In Motion Highway System ini merupakan alat timbang. Nanti akan kita tempatkan di akses pintu masuk jalan tol Permai. Jadi kendaraan berat dapat menimbang dulu, dan ini nantinya tidak mengganggu pengguna jalan tol yang lain," ungkap dia. 

"Jadi dapat terdeteksi, kendaraan berat yang melebihi muatan," pungkas Indrayana. []





Loading...