Thursday, 22 Oct 2020

Ini Alasan Febri Diansyah Mengundurkan Diri Dari KPK

news24xx


Febri diansyahFebri diansyah

NEWS24.CO.ID -

Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyebutkan, bahwa kondisi KPK sudah banyak berubah pasca direvisinya UU KPK. Atas dasar itulah ia memilih untuk mengundurkan diri dari KPK.



Read More : Pengalihan Kepemilikan 6.050 Menara Telekomunikasi Milik Telkomsel Kepada Mitratel


"Di surat itu juga saya tuangkan, bagi saya dan beberapa teman yang sudah berdiskusi cukup panjang akhir-akhir ini, kondisi KPK memang sudah berubah," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2020).

Ia menyebutkan, ketika UU KPK direvisi dirinya berusaha untuk tetap bertahan. Namun yang dirasakan adalah terbatasnya ruang gerak para pejuang anti korupsi. Sehingga kontribusi untuk memberantas penyakit jiwa elit bangsa ini semakin menipis.

 

"Secara pribadi saya melihat rasanya ruang bagi saya untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi akan lebih signifikan kalau saya berada di luar KPK, tetap memperjuangkan dan ikut advokasi pemberantasan korupsi," katanya.


Read More : Masuk Kelompok LGBT, Brigjen EP Dijatuhi Sanksi Nonjob Sampai Pensiun di Polri


"Karena itu saya menentukan pilihan ini. Meskipun tidak mudah, meskipun sangat berat, saya ajukan pengunduran diri pada 17 September 2020, kemarin," katanya. (Bisma)





Loading...