Saturday, 27 Apr 2024

Mahasiswa STIE Riau Galang Dana Bantu Saudara Terdampak Musibah di Lebanon

news24xx


STIE Riau dalam aksi solidaritas kepedulian LebanonSTIE Riau dalam aksi solidaritas kepedulian Lebanon
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau (STIE RIAU) turun ke jalan untuk penggalangan dana. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari di beberapa titik di kota Pekanbaru. Diantaranya adalah di persimpangan Jalan Arifin Achmad Jalan Soekarno-Hatta, simpang pasar pagi Arengka, dan pasar pagi Arengka. 

Presiden Mahasiswa STIE Riau, Een Saputra, menyebutkan penggalangan dana ini dilakukan atas kepedulian sesama.

"Alhamdulillah, selama dua hari rekan-rekan mahasiswa telah mengumpulkan uang dengan total Rp 3.003.000. Dana ini kami salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap Cabang Pekanbaru. Insya Allah ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lebanon," terang Een, dalam informasi yang diterima news24coid, Kamis (13/8/2020).

Ia menyebutkan ledakan besar itu terjadi pada Selasa lalu di Beirut, Lebanon. Selain kerusakan material, juga tidak sedikit diantaranya yang trauma.

"Dalam pemberitaan yang kami dapat, banyak orang-orang yang trauma, dan paling menyedihkan anak-anak. Mereka pasti mengalami syok yang sangat berat," terang dia.

"Kini, mereka harus merasakan beratnya bertahan hidup disaat rumah-rumah mereka hancur dan rata dengan tanah. Mereka tidak lagi punya tempat bernaung. Bahkan sebagaian mereka harus kehilangan orang tuanya," sebut Een.

"Stok bahan pangan dan kebutuhan dasar lainnya juga terbatas, terpaksa mereka harus menahan lapar karena tak memiliki makanan," lanjut Een. 

Amanah yang dilakukan STIE Riau disambut baik Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau. Dan dana yang terkumpul segera disalurkan sesuai tujuan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana. 

"Peduli serta turut membantu saudara-saudara yang terdampak bencana baik yang diakibatkan oleh bencana alam maupun bencana sosial hal ini yang telah dibuktikan oleh STIE  Riau. Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada saudara-saudara yang jauh di ujung sana, semoga kolaborasi aksi kemanusiaan mengajak, memberi edukasi dan informasi tentang isu-isu kemanusiaan ini bisa terus berlanjut dan semoga menjadi wasillah dalam kebaikan, Aamiin Ya Rabb," tukas Wahyu, selaku Humas ACT Riau. 

 

 





Loading...