Friday, 05 Jun 2020

Tak Ber-KTP Riau Dilarang Masuk, Tapi Keluar Riau Dibolehkan

news24xx


Pos pengamanan di perbatasan RiauPos pengamanan di perbatasan Riau

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Petugas di perbatasan memperketat pengawasan bagi yang melintas, masyarakat dari luar yang tidak bisa menunjukkan KTP asli Riau tidak diberi izin masuk ke Riau. Terutama yang berasal dari daerah pandemi  Covid-19.

Pemberlakuan bagi orang yang masuk ke Riau ini juga setelah beberapa kabupaten/kota di Riau menerapkan PSBB. Diantaranya Kabupaten Kampar yang menerapkan tindakan tegas bagi pendatang yang ingin masuk ke Riau.

Tapi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Taufik OH dalam informasi di MCR menyebutkan bahwa kebijakan itu ada pengecualiannya, terutama bagi yang memiliki kepentingan sesuai yang disampaikan pemerintah dengan membawa surat tugas perjalanan dinas dan surat keterangan kesehatan bebas Covid-19 dari pihak kesehatan.

Sementara itu, bagi masyarakat luar Riau yang berada di Riau dan mau keluar dari Riau akan dipersilahkan dan tidak ada larangan. Yang diberi larangan itu hanya yang masuk tanpa ada alasan, apa lagi hanya untuk jalan-jalan maupun mudik lebaran.

Bukan hanya masyarakat saja yang dikenakan pemberlakuan ini, tapi juga transportasi yang membawa penumpang seperti jenis-jenis transportasi yang telah disampaikan Kementerian Perhubungan RI sebelumnya. (*)





Loading...
Related News