Saturday, 26 Sep 2020

Pemerintah Kota Pekanbaru Sibuk Persiapkan Pekansikawan

news24xx


Kawasan Pekansikawan di Provinsi Riau.Kawasan Pekansikawan di Provinsi Riau.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Percepat publikasi kawasan metropolitan di kota Pekanbaru, Pemerintah kota Pekanbaru bersama jajaran terkait menggelar rapat pada Senin (20/1/2020) kemarin. Tujuan rapat ini adalah mengajak Pemerintah Provinsi Riau dalam menggalakkan Pekansikawan yang terdiri dari empat daerah, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengatakan jajaran Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan dokumen-dokumen tentang rencana kawasan metropolitan Pekansikawan.

"Tari kita sudah berkoordinasi dengan Asisten II dan Asisten I untuk berkoordinasi dengan Pemprov Riau. Nantinya, kita harapkan Gubernur Riau, pak Syamsuar dapat cepat untuk prosesnya," ujar Walikota dalam informasi yang diterima news24.co.id.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten, kota dan provinsi yang dikoordinir oleh Pemprov Riau kita mesti cepat tanggap terhadap proses yang sedang berlangsung di pusat," terang Walikota.

Firdaus menyebutkan ada 21 kawasan metropolitan baru yang tengah dipersiapkan pemerintah pusat. Pekansikawan berada diurutan 17.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru telah bersilaturahmi dengan pihak PUPR. 

Pekansikawan ini, dikatakan Firdaus masih kurang persiapan, terutama peran aktif jajaran terkait yang seharusnya mendukung di kota Pekanbaru dan Kabupaten lainnya.

"Ini masalah data, masing-masing daerah juga belum seluruhnya mendukung untuk data-data yang dipersiapkan Pemprov Riau," ungkap Firdaus.

Firdaus mengatakan jika data-data tidak didukung dengan baik, maka bisa saja tim pemerintah pusat menganggap wilayah Pekanbaru tidak layak. 

"Untuk peran aktif semua pihak, maka dari itu, semuanya sebaiknya berperan aktif, terutama tentang data," pungkas Firdaus.





Loading...