Saturday, 27 Apr 2024

Honda Prospect Motor Tunjuk Shugo Watanabe Jadi Bos Baru

news24xx


Honda Prospect Motor Tunjuk Shugo Watanabe Jadi Bos BaruHonda Prospect Motor Tunjuk Shugo Watanabe Jadi Bos Baru
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Jakarta, Rabu (27/3/2024). Dalam acara ini, Kotaro Shimizu secara resmi menyerahterimakan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada Shugo Watanabe sebagai pemimpin berikutnya.

Presiden Direktur PT HPM yang baru, Shugo Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2000. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe telah ditugaskan di berbagai negara. Pada tahun 2007, ia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada tahun 2010.

Selanjutnya ia bertugas di Malaysia pada tahun 2015 dan pada tahun 2018 bertugas di India. Kemudian pada tahun 2021 Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor di tahun 2024.

Baca juga : LOTTE Mart Gandaria City Mall Luncurkan Suasana dan Konsep Baru

“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Watanabe.

Dalam pidatonya, Shimizu mengatakan, ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, dia merasa bersemangat karena percaya Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan. “Sayangnya, saya tiba disini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini”.

Presiden Direktur HPM sebelumnya, Kotaro Shimizu, menjabat sejak tahun 2022. Selama masa kepemimpinannya, Kotaro Shimizu bersama dengan HPM telah  meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini mulai dari New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City. Kotaro Shimizu menghadirkan Honda WR-V sebagai model Small SUV pertama Honda. Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2022, model ini tidak hanya mendapat sambutan antusias dari konsumen di Indonesia, namun juga diterima dengan positif oleh konsumen di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga : Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

Selain itu juga, Shimizu telah memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagshipnya yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV. Selain meluncurkan produk hybrid, Honda juga mulai menerapkan elektrifikasinya di Indonesia dengan melakukan riset dan studi mengenai kendaraan listrik yang sesuai dengan infrastruktur di Indonesia. Selama masa jabatannya, Honda telah dianugerahi berbagai penghargaan yang diraih Honda merupakan apresiasi untuk kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga pilihan favorit konsumen.

Selain menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan, dalam upaya mendekatkan diri kepada konsumen, Kotaro Shimizu juga membawa HPM terus memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia. Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, Shimizu telah membuka sebanyak 33 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

Untuk lebih memenuhi kebutuhan konsumen, Shimizu telah melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas resmi yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News