Thursday, 09 May 2024

Bantu Korban Gempa Cianjur Panasonic Gobel Donasi 200 Solar Lantern

news24xx


Bantu Korban Gempa Cianjur  Panasonic Gobel Donasi 200 Solar LanternBantu Korban Gempa Cianjur Panasonic Gobel Donasi 200 Solar Lantern
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendistribusikan 200 unit Solar Lantern (lentera surya) untuk masyarakat korban gempa di desa Sarampad, Cibulakan, dan Mangunkerta, Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan ini merupakan program global PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat yang disalurkan dalam bentuk aksi sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

Ketiga desa tersebut termasuk lokasi terdampak gempa lalu. Masyarakat sekitar masih mengalami kekurangan pasokan listrik, sehingga bantuan donasi Solar Lantern diharapkan bisa menjadi solusi masalah yang berkaitan dengan minimnya ketersediaan sumber cahaya.

Baca juga : Jabar Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal Awards 2024

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Viya Arsawireja, Head of Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, di ketiga desa tersebut pada Jumat (26/4/2024).

Viya mengatakan, Panasonic terus berupaya mengimplementasikan Live Your Best melalui setiap produk, layanan, hingga aktivitas bisnisnya. Salah satunya dengan melakukan CSR Solar Lantern sebagai solusi sumber penerangan untuk memberikan dampak positif terhadap pemecahan masalah sosial yang berkaitan dengan kekurangan listrik, khususnya di sektor kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

“Hal tersebut juga sejalan dengan filosofi Panasonic Gobel yaitu Pohon Pisang yang mengajarkan kami untuk memberikan manfaat sebanyak banyaknya kepada sesama. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan melakukan perbaikan yang tak kenal lelah, dengan tekad untuk memberikan manfaat kepada siapa pun demi memberikan dampak positif dan lingkungan yang kondusif," ujar Viya.

Baca juga : Ini Jurus Panasonic Gobel Hadapi Tantangan Bisnis 2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud aksi sosial Panasonic Corporation untuk mendonasikan 100 ribu solar lantern ke lebih dari 30 negara melalui kerja sama dengan 131 organisasi nirlaba dan lembaga lainnya, dengan tujuan membawa cahaya ke masyarakat di wilayah wilayah yang belum mendapat akses listrik. 

Untuk di Indonesia sendiri, sejak tahun 2013 PGI telah mendistribusikan lebih dari 10 ribu Solar Lantern ke beberapa pelosok negeri, dengan harapan membawa perubahan positif untuk hidup yang lebih baik.

PGI bekerjasama dengan Yayasan Kusuma Buana (YKB) dan Asia Pacific Alliance for Management Disaster (APAD) Indonesia untuk berbagi penerangan ke masyarakat di desa desa yang memiliki kelangkaan energi, terlebih pasca terdampak gemba bumi. Dengan terus menggelorakan semangat berbagi, diharapkan kehidupan masyarakat di berbagai wilayah dapat terus meningkat dan menuju arah yang lebih baik. 

Baca juga : Update: Korban Tewas Gempa Taiwan Bertambah Jadi 4 Orang, Semuanya Di Hualien

"Semoga program CSR Solar Lantern ini dapat memberikan cahaya harapan menuju keceriaan dan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik di masa depan," tutup Viya.

Ke depannya PGI bersama lembaga dan organisasi terkait akan kembali melakukan CSR Solar Lantern di berbagai desa dengan minim pasokan listrik seperti di wilayah Lombok serta Belitung, guna menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat agar dapat berjalan lebih lancar, terutama pada saat malam hari. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...