Saturday, 27 Apr 2024

Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 di Medan dan Surabaya

news24xx


Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 di Medan dan SurabayaPegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 di Medan dan Surabaya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Pegadaian berkomitmen melakukan pemberdayaan ekonomi, baik melalui produk dan layanan serta tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat, dengan menggelar dalam kegiatan Festival Ramadan 2024 di Medan dan Surabaya.

Deputi Operasional PT Pegadaian Wilayah Aceh-Sumut Basuki Tri Andayani mengatakan, Pegadaian berkolaborasi dengan gerai Nuansa Kupi, pelaku UMKM binaan serta yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Beragam acara digelar seperti bazaar kuliner, bazaar emas, santunan anak yatim, panggung musik, kajian agama Islam dan berbagai lomba.

“Konsep kegiatan ini adalah sinergi dengan beberapa pemangku kepentingan. Hal ini sejalan dengan ajaran Islam wata’awanu ‘alal birri wattaqwa, walata’awanu ‘alal itsmi wal’udwan (bertolong-menolonglah kamu dalam (menjalankan) kebajikan dan takwa, dan janganlah kamu bertolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran,” kata Basuki mengutip makna Al Quran surat Al Maidah ayat 2.

Sementara itu Deputi Bisnis Area Medan I Anwar Hidayat menambahkan, melalui kegiatan Festival Ramadan 2024 ini dapat menjangkau nasabah baru dari para pecinta kopi.

Baca juga : OJK Gelar Gebyar Ramadan Genjot Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah

Nasabah Pegadaian yang menghadiri acara tersebut juga dapat menikmati kopi, belanja di bazaar UMKM sekaligus mengakses produk dan layanan Pegadaian utamanya produk tabungan emas dan cicil emas.

Tak hanya digelar di Medan, Festival Ramadan juga diselenggarakan di Pegadaian Area  Surabaya 2 di dua tempat diantaranya Surabaya  dan Sidoarjo. Rangkaian kegiatan yang digelar Pegadaian Area  Surabaya 2 pada Festival Ramadan Pegadaian 2024 diantaranya bazar emas, undian berhadiah, seminar mini emas, santunan anak yatim, musik perform dan tausiah.

Deputy Bisnis Pegadaian Area  Surabaya 2 Marthinus Siampa mengatakan, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, Pegadaian menyelenggarakan Festival Ramadan 2024 di seluruh Indonesia, secara khusus pegadaian deputy bisnis area Surabaya 2 juga terlibat di dalamnya ikut mensukseskan di bulan suci ramadhan dengan menyelenggarakan Festival Ramadan Pegadaian 2024.

Ia juga menyampaikan penyelenggara Festival Ramadan ini tentu bekerja sama dengan berbagai pihak, bekerja sama dengan panitia di Al Madina Center Jl. Masjid Al-Akbar Utara yang ada disana dengan beberapa UMKM dan di GOR Sidoarjo bekerjasama dengan pemda setempat dengan beberapa UMKM.

Baca juga : IMI Siap Gelar Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba

Bazaar kegiatan Ramadan, Pegadaian akan hadir mengenalkan beberapa produk unggulan pegadaian seperti bazar emas, seminar mini emas, kemudian  memperkenalkan program haji dan  program umroh bagi jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh.

“Berbagai pembiayaan untuk UMkM juga akan  ada disana silahkan masyarakat yang membutuhkan informasi tentang produk produk pegadaian silahkan datang di acara tersebut," ujarnya.

Festival Ramadan 2024 merupakan program nasional yang diselenggarakan di 73 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM.

Baca juga : Ini 10 Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Perlu Diketahui, Manfaatkan Sebaik-baiknya

Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News