Saturday, 27 Apr 2024

Kini, Seluruh Wilayah Sumbar Zona Merah

news24xx


Ilustrasi.Ilustrasi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Dalam laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi pada Rabu (27/5/2020) pukul 08.00 Wib menyampaikan ada penambahan warga Sumatera Barat yang positif terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal menyebutkan, jumlah penambahan ada sebanyak 27 orang, sehingga total terinfeksi sebanyak 537 orang. Sementara yang sembuh total sebanyak 231 orang. Dan yang telah dinyatakan meninggal 24 orang.

"Sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi," jelas Jasman.

Dikatakan Jasman, dari 27 tambahan positif, 7 (tujuh) orang diantaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung. 

"Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi Covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 orang warganya positif terinfeksi Covid-19," kata Jasman.

Dengan dinyatakannya 7 orang warga Kabupaten Sijunjung yang positif Covid-19, maka semua Kabupaten dan Kota di Sumbar sudah menjadi zona merah.

"Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19," pungkasnya. (*)

 





Loading...
Related News